Pemkot Tangerang Dukung Penerapan Kurikulum Merdeka

    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat giat pembahasan kurikulum merdeka di Puspemkot Tangerang

    TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menerima rombongan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Banten dalam rangka kunjungan kerja Implementasi Kurikulum Merdeka bertempat di Ruang Rapat Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (19/7/2022).

    Kata Sachrudin, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendukung sepenuhnya penerapan kurikulum pendidikan yang digulirkan bagi satuan pendidikan di Indonesia. Saat ini sambung Wakil, sebanyak 792 sekolah di Kota Tangerang sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka.

    “Tentunya kami terus berusaha mensosialisasikan hal ini juga kepada orang tua siswa agar penerapan kurikulum ini berjalan baik,” kata Sachrudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin.

    Berdasarkan data akses Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk wilayah Kota Tangerang, capaian Adoption Rate Sekolah dalam Implementasi Kurikulum Merdeka hingga saat ini sudah mencapai 93,94%.

    Dengan begitu Sachrudin berharap penerapan kurikulum ini sebagai upaya peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya di bidang pendidikan. Sehingga dapat diwujudkan dengan implementasi dan sinergitas yang optimal.

    “Semoga kurikulum merdeka belajar ini bisa menyalurkan minat dan bakat siswa semakin tepat sebagai bekal di masa depan,” ucapnya.

    Kepala BPMP Provinsi Banten Afrizal Sihotang mengapresiasi Pemkot Tangerang yang sudah berupaya optimal mengadaptasi kurikulum merdeka di satuan pendidikan Kota Tangerang.

    “Kami siap bersinergi agar capaian penerapan kurikulum ini semakin maksimal dan meningkatkan mutu pendidikan Kota Tangerang, Provinsi Banten dan juga Indonesia,” tandasnya. (ris/Hmi)