Penjual Daging di Kota Tangerang Kembali Beroperasi

    FOTO: Nampak penjual daging di salah satu pasar tradisional wilayah Kota Tangerang

    TANGERANG – Pasca mogok serentak para penjual daging di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) beberapa hari lalu, penjual daging di Kota Tangerang kini kembali beroperasi.

    Aksi mogok yang berlangsung pada 19 – 22 Januari 2021 itu dipicu oleh kenaikan harga daging sapi yang mencapai Rp130 ribu perkilo. Kondisi kala itu membuat para pedagang merugi, karena mengaku kesulitan menjual dengan harga tersebut, sehingga pedagang tak lagi mampu menaikkan harga jual.

    Namun, berdasarkan pantauan pada Sabtu (23/1/2021), nampak beberapa pedagang daging di sejumlah pasar tradisional Kota Tangerang mulai beroperasi antara lain; Pasar Ciledug, Sipon, Jati Baru, Anyar, Batako, Babakan, dan Modern Town Market.

    Meski tak seperti biasanya, namun terlihat beberapa pembeli tengah berburu daging di lapak para pedagang yang sudah menjajakan dagangannya.

    Kepala Bidang Perdagangan, Eni Nuraeni mengatakan, meski saat ini belum semuanya berdagang, namun terlihat sejumlah pedagang daging di pasar tradisional khususnya di Kota Tangerang kembali berjualan. Bahkan para pembeli pun sudah terlihat berbelanja daging.

    “Meski belum semuanya berjualan, kita bersyukur masih ada semangat dan asa para pedagang untuk kembali berjualan,” jelas Eni, saat dihubungi Minggu (24/1/2021).

    Eni berharap kondisi dapat berangsur membaik dan kembali seperti semula. Tentunya, sambung Eni, Pemkot Tangerang melalui Disperindagkop UKM akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memberikan solusi terbaik agar para pedagang daging tak merugi dan dapat berjualan seperti biasa dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

    “Kita harapkan, bisa belanja daging dengan harga yang lebih terjangkau lagi dan pedagang bisa kembali tersenyum,” pungkasnya. (Ris/Hmi)