Perayaan Waisak di Kota Tangerang Dibatasi

    FOTO: Suasana saat ritual umat Buddha di salah satu Vihara wilayah Kota Tangerang

    TANGERANG – Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak digelar secara sederhana di Vihara Padumuttara, Sukasari, Kota Tangerang. Pelaksanaan ibadah dimasa pandemi ini dibatasi, dan hanya terisi 15 persen.

    “Dalam kondisi ditengah pandemi Covid-19 ini dari kapasitas kita yang kurang lebih 300 hanya kita isi sebanyak 80 jadi keterisian 15 persen,” ujar Wandi, salah seorang Pengurus Vihara Padumuttara, saat ditemui di lokasi, Rabu (26/5/2021).

    Wandi menyebutkan, ditengah kondisi
    Covid-19 ini pihaknya pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Antara lain; peserta yang masuk dites suhu, mencuci tangan, dan diwajibkan juga memakai masker.

    “Kita juga mengatur jarak antara peserta yang ibadah. Dan juga tidak memakai AC dalam ruangan, jadi kita hanya memakai kipas angin. Semua hal tersebut untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tuturnya.

    Wandi menambahkan, ibadah pun dilaksanakan khusyuk. Dengan meditasi dalam rangka memperingati detik-detik waisak, mengelilingi altar, mendengarkan wejangan dari biksu, ucapan waisak pejabat pemerintah setempat, dan tokoh Budha. (Hmi)