TANGERANG – Sejak 2022 Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan secara penuh.
Upaya memberi kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan, Perumda TB kali ini akan meluncurkan sistem informasi pelanggan tirta benteng (Siganteng).
“Aplikasi (Siganteng-red), akan diluncurkan pada Maret. Aplikasi ini adalah salah satu upaya dari Perumda TB untuk meningkatkan pelayanan berbasis digital,” ujar Sumarya, Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang, Selasa (21/2/2023).
Kata Sumarya, dalam aplikasi tersebut ada sejumlah fitur yang dapat digunakan untuk mempermudah para pelanggan Perumda Tirta Benteng.
“Ada beberapa fitur yang bisa digunakan oleh para pelanggan Perumda Tirta Benteng seperti; info tagihan, info pemakaian air, daftar pasang baru, pengaduan layanan, lapor meter mandiri, dan pembayaran online,” jelasnya.
“Kami sudah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dan bank untuk melakukan pembayaran, jadi bisa melakukan pembayaran secara online tanpa harus datang ke kantor untuk mebayar,” katanya menambahkan.
Sumarya berharap para pelanggan dapat ikut serta berperan guna mensupport kemajuan dalam memberikan pelayanan tersebut.
“Diharapkan ada peran dari pelanggan untuk membantu kami dengan mendownload aplikasi tersebut, untuk mempermudah dan untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya. (Hmi)