PKS Kota Tangerang Dorong Parpol Cetak Kader Pemimpin

    FOTO: Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo

    TANGERANG – Menghadapi Pilwalkot 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang dorong semua parpol lebih produktif cetak kader murni menjadi pemimpin.

    Hal itu diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo, saat berbincang dengan Beritatangerang.id, di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (15/6/2021).

    Kata Arief, kader murni yang dimaksud adalah para kader yang benar-benar lahir dari parpol itu sendiri.

    “Kami memang mengajak parpol untuk mengusung kader murni, bukan kader yang tidak murni. Kami ingin menghindari politik pragmatis,” ujarnya.

    Bukan pepesan kosong, Arief pun menggambarkan kesuksesan PKS mencetak pemimpin dari kader murni dan bukan golongan elit seperti Ahmad Heryawan yang berhasil menjadi Gubernur Jawa Barat selama dua periode.

    “Pak Ahmad Heryawan itu kader murni PKS. Dia bukan siapa-siapa, tetapi akhirnya menjadi siapa-siapa. From zero to hero,” katanya.

    Lebih lanjut dituturkan Arief, bahwa DPD PKS Kota Tangerang bakal memunculkan nama calon kepala daerah pada Agustus mendatang.

    “Sebelum akhir tahun, Agustus akan muncul tiga nama cakada dari PKS,” jelasnya.

    Sebelum mengekspose ketiga nama calon kepala daerah yang bakal bertarung pada Pemilu mendatang, PKS bakal melakukan survei terlebih dahulu untuk mengukur elektabilitasnya.

    “Kita nanti akan lakukan survei setiap tahun untuk mengukur elektabilitas partai dan cakada, kredibel atau tidak bisa lihat saja nanti di lembaga survei. Kita akan cari lembaga yang kredibel. Enggak boleh sembarangan secara survei,” tegasnya. (Hmi)