Polresta Tangerang Sebar Ratusan Personel di 10 Posko dan 71 Gereja

    FOTO: Petugas kepolisian nampak sedang melakukan persiapan di salah satu posko pengamanan Nataru (dok.hms)

    TANGERANG (BT) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang sebar ratusan personel di 10 posko pengamanan Hari Raya Natal tahun 2019. Kesepuluh posko pengamanan itu untuk 71 gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

    Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, 10 pos pengamanan terdiri dari dua pos pengamanan objek wisata, empat pos pengamanan jalur, dan empat pos pengamanan gereja.

    Kesepuluh pos pengamanan itu, kata Ade, akan dijaga oleh 213 personel dari 350 personel Polresta Tangerang yang dikerahkan.

    “350 personel akan dilibatkan untuk pengamanan pelaksanaan malam Tahun Baru serta pengamanan wisata pada awal Tahun Baru,” ujar Ade saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Aula Rupatama Polresta Tangerang, Kamis (19/12/2019).

    Ade menyampaikan, jumlah gereja di wilayah hukumnya sebanyak 78 gereja yang terdiri dari empat gereja besar dan 74 gereja kecil. Namun, yang melaksanakan Natal hanya sebanyak 71 gereja.

    Sedangkan untuk rangkaian kegiatan Natal, lanjut dia, bakal dilaksanakan dalam lima hari yaitu dari tanggal 24 hingga 31 Desember 2019. Ia menjelaskan, Operasi Lilin Kalimaya akan digelar selama 11 hari mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

    “Sasaran operasi adalah pengamanan orang, benda, tempat, dan kegiatan,” ujarnya.

    Ia menuturkan, pos pengamanan akan didukung pos pelayanan kesehatan 18 posko yang terdiri dari satu posko kesehatan kendali, tujuh posko utama, sembilan posko tambahan, dan satu posko bantuan.

    “Termasuk telah disiapkan pula oleh Dinas Kesehatan 44 Puskemas Natal dan Tahun Baru yang siaga 24 jam,” tandasnya.

    Ia berharap semua sektor bekerjasama agar peringatan Natal dan perayaan Tahun Baru 2020 berjalan aman dan lancar. Ia juga mengajak semua pihak memperkokoh persatuan agar ibadah Natal berjalan sebagaimana mestinya. (Tri/Hmi)