Positif Covid-19, Ketua KPU Tangsel Dirawat di RS Sari Asih

    FOTO: Kantor KPU Kota Tangsel (dok.ist)

    TANGSEL – Terkonfirmasi positif Covid-19, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Dwitoro jalani perawatan di RS Sari Asih Ciputat.

    Bambang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada Sabtu (5/12/2020) pekan lalu. Bambang diketahui menjalani perawatan dan isolasi mandiri pada Kamis (3/12/2020) pekan lalu.

    Untuk sementara, jabatan Ketua KPU Kota Tangsel dilaksanakan oleh Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Kota Tangsel.

    “Iya, selama ini ketua kami sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri,” ujar M Taufik, Plh Ketua KPU Tangsel, Jumat (11/12/2020).

    Taufik kembali menegaskan, Ketua KPU Kota Tangsel saat ini dalam perawatan di RS Sari Asih Ciputat, terhitung sejak Kamis pekan lalu.

    “Dirawat di RS Sari Asih,” katanya.

    Diketahui sebelumnya, Bambang sudah tak tampak dalam tahapan pilkada sejak Rabu 2 Desember 2020. Bambang dikabarkan sakit dan sedang menjalani perawatan.

    “Gejalanya, ketua merasa agak lelah. Dirawat, lalu dilakukan inspeksi diagnosa oleh dokter dan dirontgen dan lainnya, dan ternyata positif,” tukas Taufik.

    Kata Taufik, sedari awal KPU Tangsel sudah melakukan langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan terdekat.

    “Langkah-langkah pencegahan sudah kami lakukan salah satunya dengan penyemprotan disinfektan,” tandasnya. (Hmi)