Produk Dekorasi dan Furnitur Naik 30 Persen Jelang Nataru

    FOTO: Salah seorang pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan Kota Tangsel (dok.antara)

    TANGSEL (BT) – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), transaksi belanja di pusat perbelanjaan Tangerang Selatan (Tangsel) naik 30 persen. Kenaikan tersebut didominasi oleh produk-produk dekorasi dan furnitur.

    Di Mal Living World, Alam Sutera Tangsel kenaikan sudah nampak di medio Desember. Asisten Public Relation and CRM Manager Living World Teguh Okta menyebut kenaikan transaksi berbanding lurus dengan kenaikan kunjungan.

    “Transaksi kaitannya dengan traffic juga sih, kalau week day kita di angka 20 sampai 25 ribu berarti, kan, imbas ke transaksi juga nih,” terang Okta di Alam Sutera, Serpong, Tangsel.

    Jumlah transaksi tercatat dalam angka Rp4 juta per jam hingga 18 Desember 2019. Angka itu ditarget naik hingga Rp4,2 juta hingga masa libur Nataru usai.

    “Di sini kan, rata-rata kostumer itu November saja 3 jutaan spending hour. Sekarang dengan adanya event Xmas kami maunya 30 sampai 40 persen spending-nya,” kata Teguh.

    Teguh melanjutkan, belanja furnitur dan dekorasi mendominasi transaksi sejak Nopember lalu. Selain itu, transaksi makan dan minum juga menampakan kenaikan signifikan.

    “Transaksi f&b jelas. Tapi kalau tertinggi pasti di Informa dan Ace hardware. Menjelang Natal kan dekorasi segala macem, terus ganti furnitur. Kemudian Informa elektronik naik juga. Dua hari saat program big holiday sale saja naik 50 persen,” pungkasnya. (Aif/Hmi)