Program Tangerang Terang Akomodir Kebutuhan Penerangan Lingkungan

    Pembangunan PJU Program Tangerang Terang di Kali Bawah Sipon.

    TANGERANG – Pemkot Tangerang berhasil mewujudkan lingkungan yang terang lewat Program Tangerang Terang dan Kampung Terang. Di bawah kepemimpinan Walikota H Arief R Wismansyah dan Wakilnya H Sachrudin, sejak 2013 – 2018 (periode pertama) dan 2018 – 2023 (periode kedua), pemkot sukses membangun ratusan ribu penerangan jalan umum (PJU).

    Hampir 99 persen wilayah di Kota Tangerang telah diterangi lampu penerangan. Warga pun kini merasa nyaman dan tidak cemas saat bepergian di malam hari. Sebab secara otomatis, lingkungan yang terang berhasil menurunkan angka kriminalitas.

    Tidak hanya itu, angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pun berhasil ditekan, Hal tersebut tidak lepas dari cukupnya penerangan pada ruas-ruas jalan yang membentang di penjuru Kota Tangerang.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely menerangkan, pihaknya menerima masukan serta merealisasikan usulan dari masyarakat terkait penambahan titik PJU lewat Program Tangerang Terang.

    “Kami menindaklanjuti setiap usulan yang diminta masyarakat. Baik melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), Aplikasi Tangerang Live maupun yang langsung disampaikan kepada kami,” tutur Achmad.

    Demikian pula halnya dengan perbaikan serta pemeliharaan PJU Program Tangerang Terang. Pihaknya menerima keluhan kaitan lampu jalan yang tidak berfungsi via Aplikasi Tangerang Live atau Aplikasi  Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA).

    “Kami juga menyiagakan petugas piket untuk memantau kondisi lampu yang ada. Memastikan agar senantiasa dalam keadaan baik. Jadi kaitan aspirasi penambahan atau perbaikan PJU, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Dengan senang hati kami akan melayani masyarakat Kota Tangerang,” tukas Achmad. (***)