Ratusan Mahasiswa Tangerang Diberi Beasiswa

    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin secara simbolis menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada perwakilan mahasiswa

    TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi kepada 13 perwakilan mahasiswa dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

    Penyerahan beasiswa melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang ini berlangsung di Aula Al-Amanah gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, pada Senin (5/12/2022).

    “Semangat terus dan belajarnya digiatkan lagi ya. Tingkatkan skill dan kreatifitas supaya dapat meningkatkan kualitas diri dan juga kesejahteraan keluarga,” ucap Sachrudin.

    Sementara Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani mengatakan, bantuan Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi tersebut dibagikan kepada total 268 mahasiswa dari Kota Tangerang.

    “Kriterianya adalah mereka sudah terdaftar atau diterima di perguruan tinggi dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan sudah terverifikasi dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan,” kata Mulyani.

    “Nilainya sebesar Rp6 Juta pertahun dan peruntukannya adalah untuk penunjang biaya pendidikan seperti biaya semesteran, ATK, sepatu, dan lain sebagainya,” tambah Mulyani.

    Diketahui, bantuan biaya pendidikan tersebut dalam rangka mewujudkan pemerataan pendidikan khususnya pada jenjang perguruan tinggi sekaligus meringankan beban biaya bagi para mahasiswa di Kota Tangerang.

    Salah seorang mahasiswa penerima bantuan, Arya Susanto mengucapkan rasa syukurnya dan berharap bantuan tersebut dapat menjadi pelecut semangat serta tambahan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi sukses dan membawa perubahan bagi Kota Tangerang menuju ke arah yang lebih baik.

    “Alhamdulillah saya dan keluarga sangat terbantu dengan beasiswa ini, harapannya adalah semoga para mahasiswa penerima bantuan dapat memberikan feedback atau income kepada Pemkot dan berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang,” tutur Mahasiswa Universitas Tirtayasa (UNTIRTA) asal Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang tersebut. (ris/Hmi)