Resmi Dibuka, Pemkot Tangerang Siap  Sukseskan Porprov VI Banten

    Walikota Tangerang pada acara pembukaan Porprov VI Banten, Minggu (20/11), di Stadion Benteng Reborn.

    TANGERANG – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang digelar, Minggu (20/11) di Stadion Benteng Reborn, berlangsung sangat meriah. Berbagai Pagelaran seni budaya, tari dan bela diri, mengisi perhelatan akbar tersebut.

    Acara pembukaan Porprov VI dihadiri oleh Pelaksana Jabatan (Pj) Gubernur Banten, Al’Muktabar. Juga hadir Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta undangan 8 pimpinan daerah di wilayah Provinsi Banten.

    Dalam sambutannya PJ Gubernur Banten, Al
    ‘Muktabar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari 8 kota kabupaten se-Provinsi Banten, yang telah mendukung acara tersebut.

    “Puji dan syukur kehadiran Allah SWT, di sore hari ini kita sama-sama merasakan kebahagiaan. Mudah-mudahan momentum ini menjadi peta jalan dalam membangun delapan kota/kabupaten. Dan dari sini pula kita membangun semangat Indonesia,” kata Al’Muktabar.

    Dalam upaya membangun sumber daya manusia Banten tambahnya, salah satu langkah yang ditempuh yaitu melalui kegiatan Porprov. “Event ini memicu pencapaian prestasi bagi setiap atlet doi setiap cabang olahraga. Dan tentunya dengan berolahraga, maka dapat menyehatkan badan kita,” imbuhnya.

    Sementara itu Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemprov Banten kepada Pemkot Tangerang sebagai tuan rumah kegiatan Porprov VI Banten.

    “Alhamdulillah, kami mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Provinsi Banten tahun ini. Saya atas nama pemerintah Kota Tangerang dan seluruh masyarakat Kota Tangerang, mengucapkan terima kasih atas segala kepercayaan yang telah diberikan,: tutur Arief.

    Ia berharap kepada para pemuda Kota Tangerang, untuk memahami sebuah pertandingan yang sesungguhnya. Sebab bukan hanya menjadi ajang sebuah berkompetisi saja, namun guna mempererat persatuan kesatuan dan kesatuan serta rasa kebersamaan.

    “Kami akan terus mengawal jalannya Porprov Banten ini agar berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga berterima kasih kepada warga Kota Tangerang yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Porprov yang digelar di Kota Seribu Industri ini,: tukas Arief. (*/tam)