Iklan-PJTI
HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    RSUD Kota Tangerang Sementara Berhenti Beroperasi

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan), didampingi Direktur RSUD Kota Tangerang Fertansyah, melakukan inspeksi pasca terjadinya kebakaran di RSUD Kota Tangerang, Selasa (26/2).

    TANGERANG – Pasca terbakarnya panel listrik, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang untuk sementara tidak beroperasi. Kebakaran di rumah sakit milik pemkot tersebut, terjadi Senin (25/2), sekitar pukul 23.00 WIB.

    “Sekitar pukul 23.00 WIB (semalam), ada kebakaran di ruang panel listrik. Tepatnya di lantai 2. Kemudian merembet sampai ke lantai 8,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (26/2), saat meninjau kondisi RSUD Kota Tangerang bersama Sekretaris Daerah (Seksa) Kota Tangerang Dadi Budaeri.

    Ia mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk segera memperbaiki kondisi panel listrik di rumah sakit pemerintah tanpa kelas pertama di Indonesia. “Kami sudah terjunkan tim untuk memeriksa dan memperbaiki panel yang ada di setiap lantai. Dan hingga saat ini, kami masih menunggu pemeriksaan tim labfor POLRI. Mudah-mudahan RSUD ini bisa segera beroperasi kembali,” terang Arief.

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (dua kanan), mengunjungi pasien RSUD yang dipindahlan ke RS EMC Cipondoh.

    Selepas melihat kondisi RSUD, selanjutnya Arief meninjau kondisi para pasien yang telah dipindah perawatannya di beberapa RS. Salah satunya di RS Elang Medika Corpora (EMC), Cipondoh. Arief memastikan bahwa para pasien yang dipindahkan ke beberapa RS tersebut, tetap mendapatlan pelayanan dan perawatan yang baik.

    “Kami sampaikan terima kasih kepada pihak manajemen RS, yang telah bersedia merawat pasien pindahan dari RSUD Kota Tangerang,” ujar Arief, saat mengunjungi pasien DBD atas nama Nur Anisa, yang dirawat di ruang PICU RS EMC.

    Sementara itu Direktur RSUD Kota Tangerang Feriyansah menerangkan, seluruh pasien RSUD Kota Tangerang yang berjumlah 156 saat ini sudah dipindahkan ke 23 RS lain di wilayah Kota Tangerang. “Semua sudah dipindahkan ke 23 RS di Kota Tangerang,” katanya.

    Ia menjelaskan, pihaknya sudah menyediakan pusat informasi bagi keluarga pasien yang ingin mengetahui perkembangan keluarganya yang telah dipindahkan ke RS lain. “Bagi yang ingin mengetahui info perkembangan mengenai kondisi keluarga yang dirawat dan dipindah ke RS lain, dapat menghubungi nomor telpon 082120457707,” terang Fery.

    Untuk diketahui, terjadi kebakaran di RSUD Kota Tangerang pada, Senin (25/02) sekitar pukul 23.00 WIB. Namun sekitar satu jam kemudian, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Sebanyak 4 unit mobil Damkar milk Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berhasil menjinakan api. (hms/tam)