Sachrudin Ajak PFI Tangerang Bersinergi

    FOTO: Suasana saat kegiatan pelantikan PFI Tangerang

    TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi para Pewarta Foto Indonesia (PFI), yang menggelar acara pelantikan dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

    Dalam momentum tersebut, Sachrudin berharap pewarta foto yang tergabung dalam PFI Tangerang ini dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan memperjuangkan hak-hak, sehingga ada keterlibatan dalam mencari informasi sebaik-baiknya.

    “Besar harapan saya PFI terus bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di Kota Tangerang,” ucap Sachrudin, Sabtu (29/5/2021).

    Diketahui, kegiatan pelantikan ini juga dikemas dengan pameran yang menyuguhkan aneka karya foto jurnalistik yang bertema “MEREDAH Covid-19”. Pameran berlangsung pada 29 hingga 31 mei 2021 di Jl kisamaun no 68 (Samping Kopi Damai) Kawasan gang Gula Pasar Lama, Kota Tangerang.

    Ketua PFI Tangerang Faisal R Syam mengatakan, PFI adalah organisasi yang bisa memperjuangkan kebebasan pers sebagaimana visi misi.

    “Banyaknya kasus pelanggaran HAKI, tindak kekerasan, intimidasi, hingga penganiayaan kepada pewarta foto menjadi salah satu persoalan yang mengilhami lahirnya organisasi ini,” ujar Faisal, seusai pelantikan yang berlangsung di gedung KNPI Kota Tangerang, Sabtu (29/5/2021).

    Selain itu, lanjut Faisal, berdirinya PFI Tangerang ini juga sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas pewarta foto khususnya wilayah Tangerang Raya.

    “Untuk itu kegiatan perdana kami selain pelantikan, kami adakan pameran foto yang bertema Meredah Covid-19,” katanya.

    “Mengingat bahaya covid-19 masih mengintai disekitar kita, bukan hanya masalah kesehatan, tapi juga roda perekonomian yang melemah akibat pandemi ini. Sehingga kami menganggap tema ini bisa menjadi sebuah urgensi yang harus diwaspadai semua pihak,” imbuhnya. (Hmi)