Sachrudin Dorong Budaya Membaca

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meresmikan Little Free Library

    TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap gerakan membaca menjadi kebudayaan di tengah masyarakat saat ini.

    Ajakan tersebut dilontarkannya saat meresmikan Little Free Library atau perpustakaan mini sebagai sarana bacaan bagi anak-anak di Kampung Anggrek RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (30/3/2021).

    “Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita, selain orang tua, pemerintah juga harus turut hadir dalam mempersiapkan anak-anak sebagai penerus bangsa,” katanya.

    Lanjut Sachrudin, dengan adanya Little Free Library ini semoga dapat tercipta semangat budaya membaca sejak dini sehingga bermanfaat bagi masa depan anak-anak.

    “Semoga perpustakaan kecil ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita, karena dengan membaca mereka mendapatkan berbagai macam ilmu,” ujarnya.

    Ia juga berharap Little Free Library ini dapat menumbuhkan inspirasi di lingkungan yang lain supaya dapat menggerakkan warga untuk membudayakan membaca untuk anak-anak di lingkungannya.

    “Semoga perpustakaan mini ini bisa memotivasi lingkungan lainnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan membudayakan semangat membaca untuk anak-anak,” tandasnya. (Hmi)