Dispora Kota Tangerang Gelar Seleksi PPAN

    Rapat koordinasi pelaksanaan PPAN 2021 oleh Dispora Kota Tangerang. (Ist)

    TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2021. Kegiatan dilaksanakan mulai 26 – 31 Maret 2021.

    Dispora membuka kesempatan bagi para pemuda dan pemudi Kota Tangerang yang berusia 18 – 24 tahun untuk mengikuti seleksi ini.

    Kepala Dispora Kota Tangerang Muhamad Noor menjelaskan, negara yang dituju pada PPAN tahun ini yaitu ke Korea Selatan untuk putri dan dan negara Singapura.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang M Noor.

    “Syarat untuk bisa mengikuti seleksi PPAN yaitu harus berdomisili di Kota Tangerang dan dibuktikan dengan KTP-el,” ungkap M Noor.

    Selain itu, para peserta dituntut untuk menguasai bahasa Inggris dan mampu menunjukan kreatifitas serta wawasan budaya yang ada Kota Tangerang.

    “Sebab pada saat seleksi nanti, panitia akan memberikan pertanyaan seputar penguasaan bahasa Inggris dan wawasan budaya Kota Tangerang,” tutur M Noor.

    Sementara itu Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Nurhidayatullah menjelaskan, akan menyeleksi seluruh calon duta hingga menyisakan lima orang kandidat untuk dikirim ke Provinsi Banten guna mengikuti seleksi tingkat lanjutan.

    “PPAN merupakan program tahunan hasil kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama negara-negara sahabat,” kata pejabat yang akrab disapa Ayak ini.

    Menurutnya, pemahaman tentang kebudayaan Kota Tangerang dan penguasaan bahasa Inggris, menjadi hal yang wajib dikuasai peserta. Sebab mereka nantinya harus bisa menjelaskannya saat berada di negara luar.

    Dua orang peserta akan mewakili Provinsi Banten menjadi duta PPAN. Kami berharap, keduanya berasal dari Kota Tangerang,” tukas Ayak. (adv)