Selain RSUD, 2 Puskesmas di Kota Tangerang Jadi Ruang Isolasi

    FOTO: Ilustrasi petugas medis khusus pasien Covid-19

    TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menetapkan lokasi khusus penanganan warga terpapar Covid-19 yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang.

    Menurut Arief, pihaknya menyiapkan dua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) untuk dijadikan sebagai tempat khusus bagi orang dalam pemantauan (ODP).

    Selain RSUD Kota Tangerang, kata Arief, Puskesmas Panunggangan Barat dan Gebang Raya dijadikan tempat khusus bagi ODP di Kota Tangerang.

    “Kita siapkan,” ujar Arief, Selasa (7/4/2020).

    Dengan mempersiapkan dua puskesmas tersebut sebagai tempat khusus bagi ODP di Kota Tangerang, menurut Arief, supaya mereka dapat melakukan isolasi secara sungguh-sungguh.

    Ia juga mengungkapkan terkait informasi adanya salah satu hotel swasta yang bersedia memberikan ruang isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19. Pihaknya pun akan langsung berkoordinasi dengan para pengelola hotel tersebut.

    “Saya tugaskan kadis budpar, untuk koordinasi ke hotel. Kemarin sudah ada hotel yang menawarkan isolasi di hotel dengan fasilitas kesehatan,” tandasnya. (Hmi)