Sinar Mas Land Cari Juara, Gandeng Peraih Olimpiade Sydney

    FOTO: Panji Himawan Corporate Communication & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land secara simbolis menyerahkan raket dan net bulutangkis kepada Agus Supriyatna Kepala SD Negeri Rawa Buntu 1 didampingi Candra Wijaya Atlet Bulutangkis Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade 2000

    TANGSEL (BT) – Sinar Mas Land berkolaborasi dengan atlet bulutangkis senior Candra Wijaya Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia 1997. Kolaborasi ini juga melibatkan komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga).

    Acara yang digelar dalam rangka Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ini diharap dapat memperkuat kebersamaan antar masyarakat di tengah keberagaman yang ada di kawasan BSD City.

    Seperti diketahui, Sinar Mas Land saat ini gencar membangun sejumlah fasilitas di BSD City, sehingga selain membangun fasilitas fisik yang mumpuni, perusahaan juga ingin memajukan masyarakat yang ada di wilayah ini melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti salah satunya yaitu olahraga.

    Corporate Communication & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land Panji Himawan menjelaskan, Sinar Mas Land mencari juara 2019 dikhususkan bagi anak anak Sekolah Dasar usia 8-11 tahun di kawasan BSD City dan sekitarnya.

    Program tersebut, kata Panji, merupakan ajang pencarian bakat bulutangkis dan berlangsung pada 16 Oktober 2019 hingga 16 November 2019. “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi respon positif dari masyarakat terhadap program Sinar Mas Land Mencari Juara,” ucap Panji Jumat (25/10/2019).

    “Hal ini terlihat dari antusias ratusan siswa-siswi yang mengikuti seleksi beasiswa pelatihan bulutangkis di dua sekolah dasar yang kami datangi langsung,” imbuhnya.

    Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai (Satu BSD). Kegiatan diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olahraga bulutangkis.

    “Oleh sebab itu, program ini kami buka baik untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dari sekolah negeri maupun swasta,” ujarnya.

    “Kami bersama tim Candra Wijaya akan turun langsung memilih anak-anak yang bisa dan mau mengikuti program beasiswa bulutangkis serta menggali prestasi terpendam anak-anak yang tinggal di sekitar pengembang BSD City,” tandasnya.

    Sinar Mas Land bersama Candra Wijaya pun juga melakukan sosialisasi program sekaligus mencari bakat anak SD yang ada di kawasan BSD City dan sekitarnya. Kali ini, sosialisasi dan proses seleksi diselenggarakan di SD Negeri Jelupang 02 dan SD Negeri Rawa Buntu 01 setelah sebelumnya dilaksanakan di SD Negeri Setu Tangerang Selatan.

    Adapun seleksi pencarian bakat kali ini diikuti sebanyak 500 siswa-siswi yang langsung dinilai oleh Candra Wijaya untuk memilih 20 siswa berbakat yang akan mewakili sekolahnya mengikuti beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019.

    Kegiatan juga menargetkan untuk menjaring 1.200 anak usia 8-11 tahun atau kelas 3-5 SD. Peserta yang lolos ke tahap penyisihan akan dinilai oleh tim pemandu bakat DCWIBC dengan kriteria penilaian meliputi kemampuan fisik, pemahaman dan keterampilan teknik dasar dalam bermain bulutangkis.

    Bagi para pemenang, Sinar Mas Land menyediakan hadiah sebesar Rp.163,000,000 untuk 10 orang pemenang yang akan dikonversi menjadi pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun. Pelatihan tersebut dibimbing oleh Candra Wijaya. Kesepuluh penerima beasiswa juga akan mendapatkan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

    “Indonesia bukan hanya kaya akan sumber daya alamnya, namun juga sumber daya manusianya. Prestasi yang dicapai anak muda Indonesia khususnya dibidang olahraga bulutangkis juga patut diakui,” kata Candra Wijaya.

    “Hal ini memotivasi saya untuk melahirkan atlet-atlet muda baru melalui program pelatihan bulutangkis yang saya dirikan di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC),” lanjutnya.

    “Saya sangat berterima kasih kepada Sinar Mas Land karena telah memberikan perhatiannya terhadap perkembangan dunia bulutangkis di Tanah Air. Semoga niat baik Sinar Mas Land ini dapat menjadi titik terang bagi kebangkitan olah raga di Indonesia,” pungkasnya. (Hmi)