Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 L Minyak Goreng Bersubsidi

    FOTO: Kegiatan bazar murah minyak goreng di Kantor Kementerian PUPR

    JAKARTA (BT) – Sinar Mas Land ikut berpartisipasi dalam acara bazaar dan pasar murah pada peringatan Hari Bhakti┬áKementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Jakarta.

    Acara tersebut dihadiri Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono beserta istri Kartika Basoeki Hadimoeljono, Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo beserta istri Yakoba Yola Lokbere. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Managing Director President Office Sinar Mas Saleh Husin dan Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe.

    Sinar Mas Land mendistribusikan sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan dengan merk Filma. Minyak goreng bersubsidi tersebut hanya diperuntukan bagi pegawai di lingkungan Kementerian PUPR. Pihak panitia memperbolehkan setiap pegawai membeli minyak goreng bersubsidi sebanyak 2 liter.

    Acara bazaar minyak goreng murah di Kementerian PUPR ini dilaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu menjelang bulan Ramadhan dan pada Hari Bhakti Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat. Melalui acara rutin ini, Sinar Mas Land telah mendistribusikan lebih dari 30,000 liter minyak goreng murah pada masa kepemimpinan Basoeki Hadimoeljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat.

    “Acara bazaar Kementerian PUPR ini merupakan salah satu agenda CSR kami, dimana kami membantu pegawai golongan dua ke bawah dan honorer untuk mendapatkannya minyak goreng dengan harga yang terjangkau,” ujar Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

    Menurutnya, keterlibatan Sinar Mas Land dalam kegiatan bazaar murah dan pasar murah bukanlah hal yang baru. Sinar Mas Land sendiri terus mengupayakan pembinaan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di sejumlah pasar yang terdapat di proyek-proyeknya.

    “Program yang bernama pasar Rakyat School ini diapresiasi dan disosialisasikan oleh Kementerian Perdagangan dengan Pasar Modern BSD City sebagai proyek percontohannya,” terang Dhony.

    Hingga saat ini, lanjut ia, Sinar Mas Land telah membina hampir 3.000 pelaku UMKM yang tersebar di Pasar Modern BSD City, Pasar Modern Intermoda BSD City, Fresh Market Kota Wisata Cibubur dan Pasar Modern Grand Wisata Bekasi.

    Ia menambahkan, Sinar Mas Land juga mengusung berbagai program CSR di antaranya adalah Pasar Rakyat School, Program Green Building, Pembangunan RPTRA/RTH Kalijodo, Program Festival Hijau serta Festival Pendidikan dan beragam beasiswa. (Ris/Hmi)