Terkuak, Ini Petinggi King of The King yang Menggemparkan

    FOTO: Sosok J, salah satu petinggi King of The King saat konferensi pers di Mapolrestro Tangerang Kota

    TANGERANG (BT) – Polisi membekuk salah seorang petinggi kerajaan fiktif King of The King di Karawang, Jawa Barat. Sosok J (45) berperan penting di kerajaan fiktif yang sudah menggemparkan publik dalam beberapa pekan terakhir ini. J adalah seorang PNS di Karawang, Jawa Barat.

    J hanya mampu tertunduk tak berdaya saat digelandang di Mapolres Metro Tangerang Kota. Tersangka ditangkap atas dugaan telah membuat kegaduhan di lingkungan masyarakat.

    Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, satu petinggi King Of The King berinisial J berhasil ditangkap di Karawang Jawa Barat.

    “Terakhir kita telah melakukan penangkapan terhadap salah satu petingginya yang memiliki peran mengkoordinir beberapa wilayah di antaranya Indonesia bagian timur dan barat,” ungkap Sugeng saat jumpa pers di Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (3/2/2019).

    Sugeng mengatakan, dari penangkapan ini pihaknya akan melakukan pendalaman terhadap keterlibatan J di kerajaan halusinasi ini. Terlebih, J merupakan seorang PNS.

    “Yang bersangkutan ditangkap di Telaga Sari, Karawang. Yang bersangkutan PNS di Pemda Karawang,” ucapnya.

    Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim menambahkan, tersangka ditangkap pada Jumat (31/1/2020) sekira pukul 09.00 WIB, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

    “Iya, Polisi berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka yang selama ini meresahkan publik khususnya di wilayah Kota Tangerang, Provinsi Banten,” ujar Abdul, Senin (3/2/2020).

    Abdul menerangkan, tersangka berperan sebagai Ketua Umum Indonesia Mercusuar Dunia (IMD), yang menggagas ide (konsep) kalimat atau kata-kata di baleho bersama Pedro, lalu diberikan kepada Nata.

    “J yang memerintahkan Nata, untuk membuat baliho dan untuk dipasang di wilayah Banten termasuk Kota Tangerang,” ujar Abdul.

    Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan J di antaranya, 1 (satu) ID Card Anggota IMD, 97 (Sembilan puluh tujuh) sertifikat diduga palsu, dan jubah kebesaran sebagai Ketua Umum IMD.

    Diberitakan sebelumnya, dalam kasus kerajaan fiktif ‘King of the King’ di Kota Tangerang yang sempat menghebohkan publik itu, Polisi juga berhasil mengamankan tiga pria inisial SM (70), P (48), F (42). Ketiganya ditangkap pada Kamis (30/1) kemarin, lantaran mengikrarkan diri dengan memajang baliho berisi tulisan di jalan Benteng Betawi, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (Ris/Hmi)