Ukir Prestasi Gemilang pada 2019, Ketua FPTI Kota Tangerang: Jangan Lengah!

    FOTO: Arsani Maidi, Ketua FPTI Kota Tangerang (dok.hmi)

    TANGERANG (BT) – Torehan prestasi gemilang sejumlah atlet panjat tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, pada 2019 lalu patut diapresiasi.

    Pasalnya, rentetan prestasi yang diukir atlet olahraga ekstrim tersebut tak hanya mengharumkan nama daerah, melainkan juga nama bangsa di kancah internasional. Meski demikian, raihan prestasi itu diharap tak membuat atlet merasa berpuas diri.

    Ketua FPTI Kota Tangerang, Arsani Maidi mengatakan, kemungkinan persaingan dalam kompetisi di daerah, nasional, maupun internasional akan semakin ketat seiring perkembangan para atlet dengan dukungan sarana prasarana yang cukup memadai.

    “Untuk saat ini memang kita mendominasi di wilayah Provinsi Banten khususnya, namun saya selalu berpesan agar para atlet Kota Tangerang tidak lengah dengan kondisi ini,” kata Arsani kepada beritatangerang.id, Kamis (9/1/2020).

    Terlebih, menurut Arsani, semakin memadainya sarana prasarana yang dimiliki atlet-atlet daerah pesaing, tentu dapat mengancam prestasi atlet Kota Tangerang yang sampai hari ini masih terus menggelora.

    “Atlet kita punya gairah tinggi sekarang ini. Tapi jangan lupa, pesaing terus mengintai di belakang. Pesaing terdekat kita contohnya Tangsel, saat ini mereka memiliki venue yang cukup memadai, ditambah dukungan dari berbagai pihak, bukan tidak mungkin mereka dapat mencuri peluang jika kita lengah,” tutur Arsani.

    Dengan demikian, dirinya berpesan agar para atlet binaan FPTI Kota Tangerang tidak lengah. Sebab tantangan ke depan akan semakin besar dan terus mengancam.

    “Mereka berlari kita juga harus berlari. Karena jadi juara hanya beberapa menit saja, hanya ketika kita berdiri di atas podium, keesokan harinya bisa direbut. Oleh karena itu jangan lengah,” tegasnya. (Hmi)