Wamendag Serahkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

    Wamendag RI Jerry Sambuaga (kanan), menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu (14/8), di gudang Alfa Mart, Cikokol, Tangerang.

    TANGERANG – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga, menyerahkan 500 paket sembako bagi warga Kota Tangerang yang terdampak Covid-19, Sabtu (14/8), di gudang Alfa Mart, Cikokol, Tangerang.

    Bantuan diserahkan kepada Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tangerang. Secara simbolis, bantuan juga diserahkan langsung kepada sejumlah warga terdampak pandemi Covid-19.

    “Kami bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aperindo) dan Satgas Covid-19 Kota Tangerang beserta Balitbang Golkar, memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga Kota Tangerang dalam bentuk paket sembako bagi warga terdampak Covid-19,” ungkap pejabat muda yang menjabat Ketua Balitbang DPP Partai Golkar ini.

    Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin (dua kanan), sedang menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

    Jerry berharap, setidaknya bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang terimbas langsung akibat pandemi Covid-19.

    “Kedapan kami akan terus menggandeng para pelaku usaha supaya bisa bahu membahu dan bergotong royong dalam membantu warga. Termasuk melakukan koordinasi bersama pemerintah. Semoga upaya yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Jerry.

    Hal senada diungkapkan Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin. Ia berharap agar momentum ini menjadi pemicu bagi kalangan masyarakat mampu dan para pengusaha supaya mau membantu warga terdampak Covid-19.

    “Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Wamendag RI, atas sumbangsih dan kepeduliannya terhadap warga Kota Tangerang,” kata pimpinan daerah yang menahkodai DPP Partai Golkar Kota Tangerang ini.

    Selanjutnya tambah Sachrudin, bantuan paket sembako akan didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 yang tersebar di 13 kecamatan.

    “Tadi secara simbolis bantuan sudah diserahkan kepada sejumlah warga dilokasi acara. Kemudian paket sembako akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan,” tukas Sachrudin. (tam)