BPKAD

    WNI Positif Corona Bertambah, Dinkes: Bukan Warga Tangerang

    FOTO: Ilustrasi virus corona (dok.istimewa)

    TANGERANG (BT) – Pasien terjangkit novel coronavirus (Covid-19) di Indonesia bertambah. Dari catatan semula sebanyak 19 orang, kini pada Selasa (10/3/2020), bertambah menjadi 27 orang terjangkit positif corona.

    Berdasarkan informasi yang terhimpun, jumlah keseluruhan pasien terjangkit positif corona di Indonesia sebanyak 27 orang, terdiri dari 23 WNI dan empat di antaranya WNA.

    Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Liza Puspadewi mengeklaim 27 pasien positif corona itu bukan warga Kota Tangerang.

    “Bukan, bukan. Jumlah itu mah di Indonesia. Coba cari ada enggak, hayo,” ujarnya saat ditemui di kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Selasa (10/3/2020).

    Potensi warga Kota Tangerang terjangkit virus corona sangat tinggi karena gerbang Indonesia, yakni Bandara Soekarno-Hatta yang berada di wilayah penyangga tersebut.

    Liza pun tak menanggapi lebih lanjut terkait kepastian ada dan tidaknya warga Kota Tangerang yang menjadi korban wabah virus corona yang mendunia.

    Namun, terkait pencegahan virus tersebut, Dinkes Kota Tangerang terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan wabah virus corona. Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah membentuk Satgas Penanganan Virus Corona untuk melakukan penanganan, apabila terdapat warga terjangkit.

    Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku selalu menekankan seluruh jajarannya untuk tetap waspada dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan terus berkoordinasi.

    “Kita tetap selalu waspada, teman-teman terus sosialisasi dan terus melaksanakan PHBS. Intinya kita terus sosialisasi dan koordinasi, kita terus pantau,” ujarnya kepada Beritatangerang.id Selasa (10/3/2020). (Hmi)