Airin Hadiri Kunker Kapolda di Polres Tangsel

    TANGERANG (BT) – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono ke Polres Tangsel, Kamis (19/9/2019).

    Diikuti sebanyak 300 personil gabungan TNI Polri, kegiatan kunker Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono ini berjalan tertib dan aman.

    Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Tangsel, Pemda Tangsel dan jajarannya dalam peningkatan pelayanan publik di wilayah Pemkot Tangsel.

    “Dalam kebijakan saya, Polri itu harus pro aktif dan peningkatan kinerja. Polri harus mampu seperti kita harus saling bersinergi dan dilakukan dari bawah yaitu warga, Binmas, Babinsa, Intelijen dan pemerintahan terkait yang disebut Comunity Polising,” kata Kapolda.

    Lakukan evaluasi dalam suatu pekerjaan, lanjut ia, penegakan hukum yang profesional dan adil, serta sesuai fakta hukum untuk peningkatan layanan publik secara profesional, modern dan terpercaya.

    “Mengikuti perubahan budaya yang berkembang, Polri harus menghilangkan sifat arogansi, menghilangkan sifat korupsi dan harus memahami bagaimana melakukan pengamanan,” ujarnya.

    Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan pun juga menyampaikan terima kasih dalam sambutan di acara kunker tersebut. “Kami anggota Polres Tangsel siap menerima arahan dari Kapolda Metro Jaya,” ucapnya.

    “Dalam kegiatan ini kita akan melakukan penandatanganan MoU antara Polres Tangsel dengan Pemerintahan Tangsel terkait peningkatan layanan 112, serta Peresmian Gedung Parkir Polres Tangsel,” imbuhnya.

    Sementara Walikota Tangsel Hj. Airin Racmi Diany mengapresiasi Polres Tangsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban terkhusus untuk wilayah Kota Tangsel.

    “Dalam meningkatkan pelayanan publik, kami bersama Polres Tangsel akan launching aplikasi peningkatan panggilan darurat 112,” kata Airin. (Bel/Hmi)