Aksi Peduli Alumni SMPN 7: “Kamu di Rumah, Kami Tebar Kebaikan”

    FOTO: Alumni SMPN 7 Kota Tangerang menunjukkan slogan sebagai simbol kepedulian

    TANGERANG – Alumni SMP Negeri 7 Kota Tangerang angkatan 2000 menggelar aksi peduli di tengah pandemi Covid-19 dengan slogan ‘Kamu di Rumah Saja, Biar Kami Menebar Kebaikan’.

    Sebagai bentuk empati di tengah pandemi Covid-19, aksi peduli para alumni ini diimplementasikan dengan memberi bantuan berupa masker, hand sanitizer, serta 100 box nasi. Bantuan diberikan kepada pengguna jalan khususnya ojek online (ojol) di dua titik wilayah Kota Tangerang.

    Kordinator alumni angkatan 2000 SMPN 7 Kota Tangerang, Nani Wulandari mengatakan, kondisi saat ini sangat memprihatinkan bahkan terasa begitu berat bagi semua masyarakat khususnya para pengemudi ojol di wilayah Kota Tangerang. Terlebih, Kota Tangerang menjadi salah satu daerah terinfeksi virus corona.

    “Kita bagi-bagi di Jalan KH. Hasyim Ashari dan Jalan Jenderal Sudirman Kota Tangerang,” ujar Nani, Minggu (12/4/2020). “Dampak covid ini kasian buat ojol-ojol dan para pekerja harian. Jadi kami tergerak untuk dapat saling berbagi,” katanya menambahkan.

    Salah seorang alumni saat berbagi kepada sejumlah ojol di Kota Tangerang

    Menurut Nani, dengan adanya bantuan ini minimal para ojol dapat terhindar dari wabah corona yang penyebarannya begitu masif di Kota Tangerang. Nani berharap, masker dan hand sanitizer yang telah diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

    “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka (ojol,-red). Mudah-mudahan kehadiran kami ini setidaknya membantu meringankan beban mereka. Jangan lupa jaga kesehatan, dan ikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya. (Hmi)