Anggaran Porprov Banten 2022 Menyusut Jadi Rp14 Miliar

    Stadion Benteng Reborn, salah satu lokasi untuk penyelenggaraan Porprov Banten 2022 (istimewa)


    TANGERANG – Anggaran penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 menyusut jadi Rp14 miliar dari wacana sebelumnya sebesar Rp26 miliar.

    Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Yeremia Mendrofa menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten telah menetapkan anggaran untuk mensukseskan perhelatan akbar tersebut sebesar Rp14 miliar.

    Menurutnya, penganggaran tersebut ditetapkan dalam agenda rapat pembahasan KUA PPAS perubahan APBD Provinsi Banten 2022. Kata dia, dalam pagu anggaran KUA PPAS Perubahan APBD 2022 sudah teranggarkan sebesar Rp14 miliar.

    “Rp14 miliar untuk kebutuhan penyelenggaraan Porprov Banten di Kota Tangerang,” ungkap Yeremia kepada Beritatangerang.id, Senin (22/8/2022).

    Lanjut Yeremia, DPRD Provinsi Banten sangat mendukung pesta olahraga se-Provinsi Banten yang akan berlangsung di Kota Tangerang pada November mendatang.

    Oleh karena itu, sambung Yeremia, pihaknya mendorong ketua pelaksana Porprov untuk bersurat kepada Plt Gubernur Banten ditembuskan kepada Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Banten dan Komisi V DPRD Provinsi Banten.

    “Saya sudah minta Kadispora supaya Koni dan panitia bersurat kepada Gubernur, ditembuskan kepada Sekda dan DPRD Provinsi Banten dalam hal ini Komisi V. Nanti kita lakukan hearing supaya persiapan-persiapan bisa lebih mantap,” pungkasnya.

    Diketahui, anggaran Porprov Banten ke VI ini tidak dialokasikan dalam APBD murni. Sehingga, pendanaan pesta olahraga tersebut akan muncul dalam anggaran perubahan pada Oktober 2022 mendatang. (Hmi)