Anggota DPRD Fraksi PAN Setuju PT TNG Dibubarkan

    FOTO: Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar

    TANGERANG – Anggota DPRD Kota Tangerang fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Fauzan Manafi Albar setuju PT Tangerang Nusantara Global (TNG) dibubarkan.

    Pasalnya, sejak dibentuknya PT TNG yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu hanya menjadi beban atas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang.

    “Biaya operasional si tayo itu pada 2020 kemarin sebesar 17 Miliar, sedangkan penghasilan dari penumpang itu cuma 990 juta. Artinya ini sangat tidak efisien,” tukasnya, Rabu (2/6/2021).

    Lebih baik, lanjut Fauzan, si tayo itu tidak dioperasikan. Sebab menurutnya sangat tidak efisien dengan anggaran biaya operasional senilai 17 miliar tersebut.

    “Ini sangat tidak efisien. Maka dari itu saya sarankan kepada wali kota untuk dikaji ulang, karena hanya menghamburkan dana rakyat. lebih baik dialokasikan untuk kepentingan rakyat yang lebih urgent,” paparnya.

    Lebih lanjut Fauzan mengaku sepakat bila PT TNG Dibubarkan. Atau kata dia, lebih baik dikembalikan ke Dishub Kota Tangerang, kemudian digratiskan untuk warga Kota Tangerang.

    “Saya setuju karena tidak memberikan dampak positif bagi keuangan daerah. Atau menggratiskan boleh saja, tapi kendaraan dirubah ukurannya, diganti sama yang kecil seperti si benteng jadi lebih murah,” pungkasnya. (Hmi)