Arief Klaim Tren Positif Covid-19 Menurun

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat diwawancara

    TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengeklaim jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tangerang semakin menurun. Hal itu diungkapkan Arief saat ditemui di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (13/7/2020).

    “Jumlah pasien yang sembuh juga lebih banyak dari pasien positif,” katanya.

    Berdasarkan data yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, pada Minggu (12/7/2020), jumlah pasien terkonfirmasi sembuh sebanyak 425 orang, terkonfirmasi aktif 60 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.596 orang, Orang Dalam Pemantau (ODP) 2.950 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1.238 orang.

    Arief mengatakan, hasil evaluasi dari PSBB terakhir jumlah pasien positif di Kota Tangerang terus menurun. Selain penurunan jumlah pasien positif, evaluasi PSBB sebelumnya juga didapati banyak terjadi penularan lantaran kontak erat.

    “Jadi ada beberapa cluster di Kota Tangerang yang tertular karena kontak erat,” terangnya.

    Lebih lanjut, Arief mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang yang mengalami gejala Covid-19 seperti demam, batuk, pilek, kehilangan penciuman dan tanda lainnya untuk segera memeriksakan diri.

    “Yang membawa berobat juga harus menggunakan protokol kesehatan, jaga jarak dulu, pakai masker dan memisahka peralatan makan untuk sementara,” imbaunya. (Hmi)