Bangga! Venue Panjat Tebing Kota Tangerang Kelas Dunia

    Ketua Umum FPTI Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah Putra (kanan,batik) didampingi Ketua Harian FPTI Kota Tangerang Arsani Maidi (kiri)

    TANGERANG – Venue panjat tebing Kota Tangerang yang bertaraf Internasional sudah rampung. Hal itu diungkapkan Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, Tengku Iwan Jayasyah Putra.

    Kata Tengku, venue panjat tebing kelas dunia itu terletak di Sport Center kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

    “Iya, alhamdulillah sudah selesai venue nya. Lagi tahap finishing, penyempurnaan,” ujarnya, Kamis (2/3/2023).

    “Ini ikhtiar kita, FPTI Kota Tangerang menyambut gelaran atau event berskala Internasional,” imbuhnya.

    Ketua harian FPTI Kota Tangerang, Arsani Maidi menambahkan, venue ini menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat Kota Tangerang lantaran memiliki standar Internasional.

    “Para pecinta panjat tebing khususnya para atlet patut berbangga dengan ini. Artinya Pemerintah Kota Tangerang peduli olahraga. Dan ini salah satu bentuk apresiasinya,” ucap Arsani.

    Menurutnya, apresiasi dari Pemkot Tangerang ini tidak terlepas dari torehan prestasi yang telah diukir atlet-atlet panjat tebing Kota Tangerang. Dirinya juga menganggap venue Internasional ini sebagai kado istimewa yang diberikan Pemkot Tangerang untuk FPTI.

    “Panjat tebing sebagai salah satu cabor yang menyumbang banyak medali emas pada Porprov Banten VI kemarin. Dan sekarang kita bersiap melakukan berbagai pertandingan di ajang Internasional,” tandasnya.

    Diketahui, venue panjat tebing Kota Tangerang ini memiliki sertifikasi International Federation Sport Climbing (IFSC). Venue tersebut juga dilengkapi fasilitas wall climbing kategori speed world record dengan ukuran lebar 12 meter dan tinggi 15.5 meter bertaraf Internasional.

    Terpisah, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja juga menyebut bahwa pembangunan venue panjat tebing Kota Tangerang telah rampung baru baru ini.

    “Alhamdulillah sudah selesai semua, sudah finishing. Tinggal toilet sama ruang ganti saja yang masih proses. Tapi sudah bisa dipakai buat pertandingan,” katanya. (Hmi)