HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    BAZNAS Kota Tangerang Galang Donasi untuk Sabrina

    FOTO: Elfa Sabrina Putri (dok.pedulisehat.id)

    TANGERANG (BT) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang bekerjasama dengan pedulisehat.id menggalang donasi untuk Elfa Sabrina Putri, penderita tumor ganas di wajah yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya.

    Sabrina, begitulah ia disapa. Seorang anak dari pasangan suami istri Wasisto dan Murtia Nengsih yang bertempat tinggal di wilayah Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Sabrina yang masih berusia 7 tahun itu didiagnosis menderita penyakit karsinoma sel skuamosa, dan karsinoma neuroendokrin.

    Tak disangkal, Wasisto dan Murtia saat ini butuh uluran tangan dari para dermawan. Pasalnya, tak sedikit biaya yang diperlukan guna menjalani pengobatan Sabrina. Wasisto dan istrinya pun harus pasrah meratapi derita sang buah hati ditengah kondisi keuangan yang kian menipis.

    Staf bidang pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Kota Tangerang Romli mengatakan, setelah mendapat informasi terkait tumor ganas yang dialami Sabrina, pihaknya langsung mendata dan melakukan pengecekan ke lokasi untuk membantu menggalang donasi. Ia menyebut, biaya pengobatan yang kini dibutuhkan Elfa sekitar Rp32 juta atau lebih.

    “Nominal 32 juta itu cuma buat serum obat-obatannya saja. Kedua orang tuanya sudah tak mampu lagi untuk membiayai pengobatan Sabrina,” kata Romli, Kamis (13/2/2020).

    “Makanya mulai hari ini kami menggalang donasi untuk kesembuhan Sabrina. Sebelumnya dia (Sabrina,-red) juga pernah dirawat, tapi kehabisan biaya, jadi dipulangkan. Makanya keperluan dana ini sangat mendesak untuk kesembuhan Sabrina,” imbuhnya.

    Bagi masyarakat Kota Tangerang yang hendak memberikan donasinya dapat menghubungi kontak WhatsApp ke 087789893131 atau keterangan lebih lanjut ke BAZNAS Kota Tangerang di Jalan Jendral Ahmad Yani, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Dan atau bisa langsung ke alamat website http://share.pedulisehat.id. (Hmi)