HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Wajah Baru Pengurus Kaldera Didominasi Pemuda Peduli Lingkungan

    FOTO: Para pengurus Kaldera periode 2020 - 2023 usai pembentukan kepengurusan baru di bumi perkemahan Bogor

    TANGERANG (BT) – Para pencinta alam dari Cikupa Kabupaten Tangerang, yang tergabung dalam Komunitas Penggiat Alam Tunas Damai Tangerang (Kaldera) tengah membentuk struktur kepengurusan baru.

    Diketahui, organisasi pencinta alam yang didominasi para pemuda peduli lingkungan ini didirikan sejak 2003 lalu. Adapun pembentukan struktur baru kali ini berlangsung di bumi perkemahan Makati, Bogor – Jawa Barat.

    “Alasan dijalankan kembali organisasi ini karena saya melihat giroh semangat generasi muda Desa Sukadamai yang konsen dan peduli terhadap lingkungan, kini mulai bermunculan kembali,” ungkap Hasan Basri, ketua Kaldera terpilih periode 2020 – 2023.

    “Kita bersama merindukan ini setelah sekian lama vakum,” katanya menambahkan.

    Sementara Sekretaris Kaldera Nasrul Fallah menuturkan, dengan kembalinya eksistensi organisasi ini minimal dapat berpartisipasi dalam membangun wilayah terutama untuk pembangunan di Desa Sukadamai.

    Pasalnya, selain untuk menyalurkan hobi, wadah ini juga menjadi salah satu alasan bagi kelompok tersebut, untuk menghindari maraknya peredaran narkotika di kalangan pemuda, serta hal-hal negatif yang berpotensi merugikan masyarakat.

    “Semoga dengan kembalinya organisasi ini, akan dapat berkontribusi untuk membangun desa kami terutama konsen terhadap isu-isu di lingkungan,” ujar Falah, Kamis (13/2/2020) malam.

    “Kaldera juga membuka ruang bagi siapapun yang hendak bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang, khususnya di Desa Sukadamai,” imbuhnya. (Hmi)