Begini Cara ‘Follow’ Program Tangerang Cakap Kerja

    Sejumlah peserta saat mengikuti pelatihan kerja di Disnaker Kota Tangerang

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) memiliki program Tangerang Cakap Kerja. Program tersebut merupakan program pelatihan dengan berbagai pilihan bidang mulai dari pelatihan packaging, digital marketing, hingga barista.

    Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Boyke Urif Hermawan mengatakan untuk pelatihan packaging kini sudah masuk ke batch keenam, dan dimulai sejak Kamis (14/7/2022).

    “Untuk pelatihan packaging ini alhamdulillah sudah masuk ke batch keenam dan kuota juga terpenuhi yaitu sebanyak 30 orang. Pelatihan akan berlangsung selama tiga hari mulai Kamis 14 Juli hingga Sabtu 16 Juli,” ungkap Boyke saat dihubungi, Jumat (15/7/2022).

    Kata Boyke, untuk mengikuti Tangerang Cakap Kerja prosesnya cukup mudah. Hanya dengan mengunduh aplikasi Tangerang LIVE dan melakukan pendaftaran melalui aplikasi tersebut, dan lengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

    “Dengan mengunduh aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat dapat mengikuti pelatihan Tangerang Cakap Kerja yang terdapat di menu Layanan Ketenagakerjaan. Aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store dan AppStore, lalu hanya tinggal mengisi data diri dan lengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” jelasnya.

    Boyke berharap, dengan mengikuti program Tangerang Cakap Kerja dapat meningkatkan skill dan potensi masyarakat Kota Tangerang. Sehingga, dapat mengurangi tingkat pengangguran dan menjadikan masyarakat Kota Tangerang yang berdaya saing.

    “Saya harap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk meningkatkan skill dan mengembangkan potensi diri. Terutama bagi para pencari kerja, agar tidak melulu berorientasi untuk menjadi karyawan, tetapi justru bisa menjadi wirausaha dengan skill yang sudah dilatih, supaya bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan bisa menjadi pengusaha yang sukses. Sehingga, melalui program ini dapat menghasilkan masyarakat Kota Tangerang yang berdaya saing,” ucapnya. (ris/Hmi)