Begini Hasil Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Banten 2023

    Para juri dan finalis Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID) Banten 2023, Sabtu (28/1), di ICE BSD, Kota Tangsel.

    TANGERANG – Setelah sukses melakukan proses karantina yang cukup panjang, akhirnya acara kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI), sukses melangsungkan acara Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID) Banten, Sabtu (28/1), di ICE BSD, Tangerang Selatan.

    Sebanyak 10 orang finalis yang masuk ke tahap tiga besar, Salsabila Dinitasari asal Kota Tangerang Selatan berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Provinsi Banten 2023 yang akan mewakili Provinsi Banten dan mengikuti masa karantina Puteri Indonesia pada bulan Mei mendatang di Jakarta.

    “Rasanya bahagia dan tentunya kaget pas namanya disebut sebagai pemenang Puteri Indonesia Banten. Saya berharap bisa menjalankan tugas ini dengan baik. Untuk melaju ke karantina Puteri Indonesia, saya akan melakukan persiapan. Baik mental, fisik, cara berjalan dan lainnya,” kata perempuan yang bekerja di perusahaan Blockchain Teknologi sebagai Produk Spesialis ini.

    Sementara itu Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sekaligus Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional, Kusuma Ida Anjani mengatakan, Pemilihan Puteri Indonesia Daerah diadakan di 10 Provinsi, dengan memberikan makeup and hairdo service serta pembekalan beauty class dari Mustika Ratu kepada para finalis Puteri Indonesia Daerah.

    “Kami (YPI-red) juga mengapresiasi dukungan pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan di ajang PPID 2023. Semoga dukungan ini menjadi motivasi dan memberikan semangat positif untuk kemajuan Provinsi Banten, dan dapat menjadi tonggak kebangkitan industri kreatif di Indonesia,” katanya.

    Sedangkan Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengungkapkan, dari 10 Provinsi yang mengadakan PPID, saat ini baru enam daerah yang telah menyelenggarakan dan memilih wakil terbaiknya guna mengikuti ajang PPI tingkat nasional.

    Pemilik Dokgi Dental Clinic dan salah satu klinik gigi yang mendukung acara PPID, drg. Indriani Kusno mengaku, ada beberapa perawatan dan pemeriksaan gigi yang akan Dokgi Dental Clinic berikan kepada para Puteri Indonesia Banten. Seperti konsultasi, dental check up dan dental scanner.

    “Khusus untuk pemenang Puteri Indonesia Banten, kami memberikan treatment yang berbeda demi penampilannya di tingkat nasional. Salah satunya konsultasi, dental bleaching atau pemutihan gigi, dental spa dan perapihan gigi tanpa behel,” ujarnya. 

    Untuk diketahui, Puteri Indonesia Banten berhasil diraih Salsabila Dinitasari, Juara Runner Up 2 dinobatkan kepada Ratih Wibowo, sedangkan Angela Natasha Lasut, menjadi Juara Runner Up 3.

    Dewan juri yang turut berpartisipasi diantaranya Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia Alexander Waas. Direktur Sales and Marketing Mustika Ratu Entertainment serta Head of Communication YPI dan Mustika Ratu Tbk Bapak Mega Angkasa. Director of Business Development and Innovation PT Mustika Ratu Tbk. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan terakhir Founder Jimmy Simanjuntak Foundation Jimmy Simanjuntak. (*/tam)