Begini Strategi SDN Karang Tengah 10 Songsong Adiwiyata Tingkat Nasional

    FOTO: Kepala SDN Karang Tengah 10, N. Dais bersama sejumlah guru saat melakukan aktivitas be bersih di lingkup sekolahnya

    TANGERANG – Menciptakan sekolah yang bersih, sehat, dan nyaman, merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga sekolah. Hal itu diungkapkan Kepala SD Negeri Karang Tengah 10, Kota Tangerang, N. Dais, Sabtu (21/11/2020).

    Dalam menyongsong sekolah adiwiyata tingkat nasional, Dais menyadari bukan hal yang mudah bagi setiap sekolah. Menurut Dais, perlu adanya kerja keras, semangat, dan kekompakan seluruh warga, guna mewujudkan sekolah yang berbasis lingkungan.

    “Dengan semangat yang tinggi ditambah kekompakan dan tanggung jawab semua pihak, mulai dari tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan serta peran seluruh wali murid, maka kita mampu meraihnya,” ungkap Dais.

    Ia mengatakan, saat ini pihaknya berhasil meraih adiwiyata tingkat Kota Tangerang, dan Provinsi Banten. Ia mengakui bahwa keberhasilan itu merupakan buah kerjasama dari semua pihak. Ia pun berharap kesuksesan itu terus ditingkatkan, agar ke depan mampu meraih adiwiyata tingkat nasional.

    “Saya sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan dari seluruh komponen warga di SDN Karang Tengah 10 ini,” ujarnya.

    “Semua guru sangat bertanggung jawab dan komitmen dengan jadwal kegiatan yang sudah kita rumuskan bersama. Para guru juga tetap semangat meski saat ini masih PJJ karena Covid-19,” imbuhnya. (Hmi)