Begini Suasana PPKM di Pasar Malabar

    FOTO: Suasana PPKM di Pasar Malabar Kecamatan Cibodas Kota Tangerang

    TANGERANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang nampak tak berlaku di kawasan Pasar Malabar, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

    Pasalnya, berdasarkan pantauan beritatangerang.id pada Kamis (21/1/2021) pukul 20.00 – 21.00 WIB, ratusan lapak pedagang di kawasan tersebut masih beroperasi. Lapak-lapak itu diketahui menjual beragam makanan, minuman, dan pakaian.

    Penjual makanan yang beragam jenisnya itu menjual makanan berat dan ringan. Bahkan ada juga para penjual barang-barang seperti sepatu, hingga barang-barang elektronik. Pembeli yang ada pun terpantau sedang mengelilingi kawasan. Sementara tak ada satupun petugas yang melakukan penertiban di kawasan tersebut.

    “Kalau dibilang, emang ramai begini. Namanya juga pasar, kadang ramai dan kadang engga ramai,” kata Jehan. “Sejauh saya lewat, emang engga ada yang tutup jam 19.00 WIB. Pasti lebih dari jam itu,” ujarnya menambahkan.

    Kondisi sebaliknya terpantau di kawasan kuliner Pasar Lama Kota Tangerang. Sejak diterapkannya PPKM Kota Tangerang, para pedagang di kawasan tersebut kerap mematuhi aturan. Para petugas yang berjaga pun selalu siaga menertibkan mulai pukul 19.00 WIB.

    “Dari awal PPKM kita selalu patuhi aturan pemerintah. Kita terima semuanya, kita dukung, supaya Covid-19 ini segera berlalu. Karena kita harus bersama-sama untuk masalah covid ini,” ujar Pri Susanto, salah seorang pedagang kuliner di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang. (Hmi)