IMG-20190816-WA0147

    Beri Wawasan Manfaat Email, Mahasiswa STMIK Eresha Edukasi Warga

    Mahasiswa magister STMIK Eresha berpose bersama warga Buaran, pada kegiatan edukasi tentang manfaat dan cara menggunakan email, Sabtu (13/7).

    TANGERANG SELATAN – Sebagai wujud Tri Dharma Sakti, mahasiswa magister Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Eresha terjun ke lapangan mengedukasi warga. Mereka memberikan wawasan tentang cara memanfaatkan email dalam kehidupan sehari-hari.

    Kegiatan digelar, Sabtu (13/7), di lingkungan RT 001/001, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, harus diiringi pengetahuan dan pemahaman terhadap dampak-dampak teknologi itu sendiri.

    Email yang sering digunakan sekarang ini, menjadi salah satu identitas penting yang sering digunakan untuk mendapatkan informasi maupun akses internet.

    Selain itu, email jugaberisi tentang informasi pribadi penting sebagai identitas. Oleh karna itu, diperlukan pemahaman yang baik dalam penggunaannya.

    Muchamad Buchori salah seorang mahasiswa yang ikut dalam kegiatan menjelaskan, email dapat digunakan sebagai identitas diri. Tujuannya untuk menunjang aspek-aspek penting dalam kehidupan bermasyarakat yang terus menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

    “Berdasarkan pengamatan kami, masyarakat khususnya ibu-ibu PKK hanya mengetahui email sebagai akun utama pada perangkat ponsel yang mereka gunakan. Tanpa mengetahui kegunaan dan manfaatnya,” terang Buchori.

    Untuk itu ia bersama rekan-rekannya, mendatangi warga guna memberi wawasan sesuai keilmuan yang dimiliki. Supaya dapat memberi manfaat yang baik bagi masyrakat. “Oleh karna itu diperlukan pemahaman yang baik dalam penggunaannya,” ungkap Buchori.

    Pengabdian kepada masyarakat menurut Buchori, juga bertujuan untuk membantu nasyarakat dalam memanfaatan teknologi. Supaya bisa memberi pemahaman terhadap teknologi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Serta mampu memecahkan berbagai persoalan yang tengah dihadapi.

    “Untuk itu pengabdian yang kami lakukan ini, harus memiliki dampak positif dan dapat langsung diterapkan oleh masyarakat,” tutur Buchori. Ia dan rekannya berharap, dapat memeperkenalkan email kepada masyarakat.

    Juga mengedukasi warga dalam bidang informasi. Khususnya email sebagai media komunikasi. “Pada kegiatan ini, kami memberikan praktek langsung tentang cara membuat dan menggunakan email,” tandas Buchori.

    Berdasarkan pantauan, masyarakat sangat antusias dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan mahasiswa Eresha. Materi yang disampaikan dapat dengan mudah diterima masyarakat. Mulai dari kader PKK, ibu rumah tangga serta pengurus dan anggota karang taruna. Beberapa dosen STMIK Eresha juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut. (tam)