Bertekad Menolong Sesama, Indomaret Cabang Tangerang II Kembali Gelar Donor Darah

    TANGERANG – Manajemen PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Tangerang II, kembali menggelar acara donor darah, Senin (29/05), di halaman kantor Distribution Centre (DC), Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang.

    Sebanyak 60 pegawai staf dan gudang, ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Acara yang diselenggarakan Indomaret Cabang Tangerang II ini, merupakan agenda rutin yang biasa digelar tiap empat bulan sekali.

    ”Di tahun ini, kami telah menggelar kegiatan serupa pada Februari lalu. Mudah-mudahan kami akan melaksanakan kembali pada  Agustus mendatang,” kata Hendri, Manager Development Indomaret Cabang Tangerang II, Senin (29/05).

    Deputy brand manager Indomaret Tangerang 2, Charly Fernando Panjaitan menambahkan, kegiatan CSR donor darah  ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Indomaret untuk membantu memenuhi ketersedian Stok darah PMI.

    Menurutnya, kegiatan kemanusiaan tersebut rutin digelar sejak Indomaret Cabang Tangerang II berdiri pada 2013 lalu. Tak hanya giat donor darah, Indomaret Cabang Tangerang II kerap membantu program pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat lewat UMKM di wilayah kerjanya.   

    “Baru-baru ini kami menyerahkan 8 unit komputer (PC), untuk membantu dunia pendidikan dan organisasi kesiswaan di wilayah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang,” terang Charly Fernando Panjaitan.

    Sementara itu Tina Rahmawati, Penanggung jawab Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang pada giat donor darah di Indomaret Cabang Tangerang II mengaku, pihaknya kerap diundang untuk menggelar donor darah.

    “Kebetulan kegiatan kali ini saya dipercaya sebagai penanggung jawab. Kami sangat terbantu dengan adanya sumbangan darah dari para pegawai Indomaret Cabang Tangerang II,” terang Tina.

    Menurutnya, permintaan rumah sakit akan ketersediaan darah semakin meningkat. Sehingga partisipasi masyarakat dalam mendonor darahnya untuk menolong sesama sangatlah diharapkan.

    “PMI Kabupaten Tangerang mengapresiasi partisipasi manajemen Indomaret Cabang Tangerang II dalam memenuhi ketersediaan darah. Alhamdulillah, kegiatan kali ini kami mendapat 35 kantong darah dari 60 pegawai berniat berpartisipasi,” tukas Tina. (tam)