IMG-20190717-WA0003

    BNI Syariah Berbagi Keceriaan

    TANGERANG – Memperingati hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah, BNI Syariah melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban di seluruh kantor cabang di nusantra. Kegiatan ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan dengan kaum duafa dan anak yatim.

    Melalui Program Kurban Hasanah Nusantara, secara nasional BNI Syariah berhasil mengumpulkan 3 ekor kerbau, 126 ekor sapi dan 451 ekor kambing. Jumlah ini lebih tbesar dari tahun lalu. Sebelumnya, secara global BNI Syariah mengumpulkan 88 ekor sapi dan 442 ekor kambing.

    Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menjelaskan, tema yang diambil tahun ini bertajuk “Kurban Ku untuk Indonesia Berhasanah”. “Ini merupakan kegiatan pengumpulan hewan kurban dari para nasabah,” ungkapnya.

    Daging hewan ini, kemudian disumbangkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. “Melalui program ini kami berharap, masyarakat bisa ikut merasakan kegembiraan di hari raya kurban ini. Melalui Program Kurban Hasanah Nusantara BNI Syariah,” pungkas Abdullah Firman Wibowo.

    Sementara itu, Kantor Cabang BNI Syariah Tangerang juga menggelar aksi serupa. Kegiatan pemotongan hewan dan daging kurban dilaksanakan, Senin (4/9), di Yayasan Al Mubarok, Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper.

    Branch Manager BNI Syariah Cabang Tangerang Zaenal Arifin menuturkan, target kegiatan adalah para siswa dari kalangan duafa serta anak yatim. “Sebanyak 290 murid yang belajar di sekolah ini, merupakan kategori yang layak menerima daging kurban. Sebab mereka adalah duafa dan anak yatim,” terang Zaenal.

    Dikatakan, setiap pegawai tetap di kantornya menyumbakan satu ekor kambing. “Di yayasan ini, kami serahkan 11 ekor kambing. Sebelumnya kami telah memberikan 5 ekor kambing di Masjid Al Amin, Kelurahan Babakan, Tangerang, “ terang Zaenal.

    Melalui peringatan Idul Adha ini ia berharap, pegawai bisa meneladani pengorbanan yang telah dilakukan Nabi Ibrahin dan anaknya Ismail. “Kedua Rasul Allah ini memiliki ketakwaan, keiklasan dan kesabaran yang luar biasa. Semoga pegawai bisa mencontoh keteladanan nabi dalam bekerja seharo-hari,” tandasnya. (hdj)