Camat Pondok Aren Raih Penghargaan PPAT Awards 2019

    FOTO: Suasana saat penganugerahan PPAT Awards 2019

    TANGSEL (BT) – Sebanyak 1.394 Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di lingkup Pemerintah Provinsi Banten berpartisipasi dalam ajang PPAT Awards 2019 yang diselenggarakan Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Novotel, Tangerang, Jumat (18/10/2019) lalu.

    Penganugerahan tingkat Banten ini merupakan penghargaan yang diberikan atas kinerja PPAT dalam mendukung Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

    Camat Pondok Aren Makum Sagita mendapat penghargaan tersebut atas kinerjanya sebagai PPAT. Saat ditemui di kantornya, Makum mengungkapkan rasa syukur atas pencapaiannya dalam ajang tersebut.

    “Sejak awal bertugas menjadi Camat, khususnya untuk urusan tanah, saya sangat berhati-hati sekali,” ungkapnya di Kecamatan Pondok Aren, Jalan Graha Raya Bintaro, Perigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (21/10/2019).

    Ia mengaku bahwa penghargaan yang diraihnya murni hasil kerja kerasnya selama ini. “Kita selesaikan 100% PTSL di Pondok Aren. Saya disiplinkan dalam pembuatan Akta Jual Beli, legalisir, hak waris dan lainnya, seperti saksi dan pemohon itu harus datang sendiri,” terangnya.

    Menurutnya kedisiplinan menjadi salah satu bagian dari penilaian dalam ajang PPAT Awards 2019. Selain itu, laporan yang disampaikan pun juga harus detail dan akurat. Sehingga apa yang diminta BPN ini akan diberikan sesuai dengan aturan.

    “Jadi kedisiplinan kami terapkan bagi para pemohon ataupun pegawai,” katanya. “Kalau pelayanan itu harus tiga S, yaitu Sapa, Senyum dan Salam. Ini yang dilaksanakan oleh pegawai di sini,” imbuhnya. (Bel)