Ketua-DPD-Golkar-Kota-Tangerang-Drs-H-Sachrudin-2
PKS-HUT-RI

    Cegah Covid-19, PMI Dorong Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

    FOTO: Salah seorang relawan PMI Kota Tangerang saat memberi bantuan paket yang berisi masker dan sabun pencuci tangan

    TANGERANG – Upaya mendorong masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat di tengah mewabahnya Covid-19 atau biasa disebut virus corona, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang salurkan 50 ribu masker dan 20 ribu sabun pencuci tangan.

    Hal itu diungkapkan Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, Senin (20/4/2020). Menurut Ade, bantuan diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Tangerang.

    “Kami salurkan 50 ribu masker medis bahan, dan 20 ribu sabun cuci tangan berupa 10 ribu paket Covid kit untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang tersebar di 13 kecamatan Kota Tangerang,” terang Ade.

    Ade mengatakan, pembagian paket Covid kit dari PMI ini telah dimulai sejak 14 april 2020 di 13 kecamatan Kota Tangerang. Aksi berbagi PMI ini bertujuan untuk membantu masyarakat cegah penularan Covid-19.

    “Paket Covid kit ini atas bantuan dari PMI Pusat untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tangerang, agar mampu menerapkan hidup bersih dan sehat selama pandemi,” jelasnya.

    Selain menyalurkan paket Covid kit, PMI Kota Tangerang juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah daerah yang ada di Kota Tangerang. PMI Kota Tangerang juga mengerahkan 3 mobil pickup dan 1 gerobak motor untuk menyemprot pemukiman warga, serta fasilitas umum lainnya.

    “Kita juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI Kecamatan, secara ‘out door’ menggunakan 3 mobil pickup dan 1 gerobak motor,” pungkasnya. (Hmi)