Ciptakan Ketertiban di Kota Tangerang, Satpol PP Sosialisasikan Perda dan Perwal

    Kasatpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi (tengah), didampingi sekretarisnya Agapito De Araujo (kanan), pada sosialisasi yang digelar di Hotel FM3 beberapa waktu lalu.

    TANGERANG – Pemkot Tangerang terus berupaya menciptakan Kota Tangerang yang aman, nyaman dan tentram. Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, secara door to door dilakukan sosialisasi penegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwal). Seperti kegiatan yang dilakukan baru-baru ini di Hotel Transit FM3, Kota Tangerang.

    Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, dalam kegiatan tersebut sasaran utamanya adalah para pelaku usaha di Kota Tangerang. Dengan aturan yang disosialisasi yaitu larangan kegiatan peredaran miras dan prostitusi.

    “Biasanya Pemkot Tangerang menggelar sosialisasi di kantor kecamatan dengan  mengundang para pelaku usaha. Namun kali ini sosialisasi menukik lebih dalam, dengan mendatangkan langsung lokasi usahanya. Kemudian mensosialisasikan keseluruh manajemen pada usaha tersebut,” kata Wawan, Senin (12/06).

    Menurutnya, dalam sosialisasi itu pihaknya mendatangkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya. Salah satunya dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. Tentu harapannya dapat memperoleh informasi serta mentransfer informasi tersebut kepada seluruh pihak terkait di dunia usahanya.

    “Dengan begitu Pemkot Tangerang dan pelaku usaha di Kota Tangerang beserta segenap unsur lainnya, dapat mengetahui, mematuhi dan melaksanakan perda maupun perwal yang telah ditetapkan. Sehingga kita dapat sama-sama menciptakan Kota Tangerang yang lebih aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat,” ungkap Wawan.

    Sementara itu, General Manager Hotel Transit FM3, Asig Soebandi mengaku, bila sosialisasi itu menjadi gerakan yang luar biasa dari Pemkot Tangerang untuk mendekatkan diri ke seluruh pelaku usaha. Bukan sekadar atensi yang didistribusikan melalui surat ketetapan. Ia pun menyatakan kesiapannya menjalankan tugas dan menjaga batasan transaksi usaha yang sudah ditetapkan di Kota Tangerang.

    “Hotel Transit FM3 di Kota Tangerang sudah hadir sejak tahun 1993 lalu. Dapat bertahan hingga saat ini, tentunya bukti nyata bila FM3 mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah. Hal ini akan terus kami jaga untuk menjaga silaturahmi, kerja sama dan keamanan berbisnis di Kota Tangerang,” kata Asig. (***)