IMG-20191107-WA0126

    Ciputra Hospital Terus Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

    Direktur Corporate Citra Raya Medika, Veimeirawaty Kusnadi (lima kiri), disampingi Direktur Ciputra Hospital Citraraya Tangerang Ridwan Tjahjadi Lembong (empat kiri), pada acara puncak perayaan ulang tahun Ciputra Hospital, Minggu (10/11).

    KABUPATEN TANGERANG – Ciputra Hospital terus berkomitmen untuk melayani dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Baik untuk warga Perumahan Citraraya maupun di luar lngkup yang lebih luas lagi.

    Kegiatan membantu masyarakat tidak mampu pun tetap menjadi prioritas. Hal itu dibuktikan Ciputra Hospital, saat memperingati hari jadinya yang ke-8. Tidak sekedar meraup keuntungan atau seremoni semata. Sebab saat merayakan ulang tahunnya, rumah sakit yang beralamat di perumahan Citraraya Tangerang ini berupaya berbagi dengan masyarakat sekitar.

    Dengan menggandeng unsur musyawarah pimpinan kesamatan (Muspika) Panongan, beberapa kegiatan bakti sosial pun digelar. Diantaranya pemberian layanan kesehatan gratis bagi warga Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan.

    “Pada giat bedah rumah yang dilaksanakan jajaran Komando Rayon Milter (Koramil) Panongan beberapa waktu lalu, di lokasi dan waktu yang sama kami juga menggelar layanan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar,” tutur Direktur Corporate Citra Raya Medika, Veimeirawaty Kusnadi, Minggu (10/11), pada hari puncak perayaan ulang tahun Ciputra Hospital.

    Kegiatan Senam Sehat Bersama pada hari puncak HUT Ciputra Hospital, Minggu (10/11).

    Sejak perayaan ulang tahun yang pertama kata Veimei, Ciputra Hospital selalu melibatkan komunitas. Supaya bisa mengajak dan membangun gaya hidup sehat masyarakat.

    “Kami hadir menjadi bagian dari masyarakat. Melayani kebutuhan kesehatan warga perumahan Citraraya maupun yang lebih luas lagi,” tutur Veimei. Menurutnya, Ciputra Hospital terus berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dalam mewujudkan visi menciptakan masyarakat yang sehat.

    Sementara itu Direktur Ciputra Hospital Citraraya Tangerang Ridwan Tjahjadi Lembong menerangkan, masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari jadi Ciputra Hospital yang ke-8 tetap diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial.

    “Sejak awal Oktober lalu, kami sudah sudah memulai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Ciputra Hospital ke-8. Diantaranya memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Kecamatan Panongan, operasi bibir sumbing terhadap 18 pasien, donor darah serta santunan anak yatim,” paparnya.  

    Kemudian pada hari puncak peringatan HUT kata Ridwan, Ciputra Hospital juga melaksanakan lomba mewarnai, senam sehat bersama dan fun run. “Sebelumnya, kami juga telah menggelar turnamen futsal dengan menggandeng unsur Muspika setempat dan tari cuci tangan sehat,” terang Ridwan.   

    Sedangkan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang Achmad Mukhlis menuturkan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilaksankan Ciputra Hospital. Khususnya dalam kaitan pelayanan kesehatan masyarakat.

    Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang Achmad Mukhlis (kanan), menyaksikan lomba mewarnai yang diselenggarakan Ciputra Hospital, Minggu (10/11).

    “Meski Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memiliki tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), namun itu belum cukup memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. Karena faktor luasnya wilayah dan padatnya penduduk. Makanya kami tetap membutuhkan keterlibatan rumah sakit swasta,” kata Mukhlis, yang hadir mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti, pada puncak acara HUT Ciputra Hospital,

    Dikatakan, Ciputra Hospital tidak semata menggelar perayaan pesta ketika memperingati hari jadinya. Namun juga tetap memberi kontribusi menyentuh masyarakat luas.

    “Ciputra Hospital telah membantu pemkab dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Dan kami yakin, rumah sakit ini memiliki standar yang baik. Sebab telah mengantongi Sertifikat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),” jelas Mukhlis.

    Ia berharap, Cipura Hospital yang telah terdaftar dalam kategori rumah sakit tipe B ini, agar tetap meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. “Semoga ke depan Ciputra Hospital bertambah maju dan meningkatkan mutu pelayanan. Sesuai misinya yaitu menjadi rumah sakit yang handal dan berkualitas,” tukas Mukhlis. (tam)