CSS XX, Pemkab Tangerang Targetkan 1.000 Peserta

    Rakor Bappeda Kabupaten Tangerang jelang CSS XX

    TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terus melakukan persiapan pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2022.

    Salah satu persiapan Bappeda Kabupaten Tangerang yakni dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) jelang perhelatan CSS XX yang akan dihadiri seluruh kepala daerah beserta delegasi dari kabupaten/kota di Indonesia.

    Dalam rakor tersebut, Sekretaris Bappeda Kabupaten Tangerang Efi Indarti memaparkan, progres persiapan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Tangerang mulai dari persiapan infrastruktur, akomodasi, penganggaran serta kesiapan teknis maupun non teknis lainnya.

    Lanjut Efi, pertemuan CSS XX itu akan berlangsung pada 6 – 8 September 2022 dan akan dihadiri kepala daerah beserta delegasi dari 490 kabupaten/kota di Indonesia.

    “Target mencapai 1.000 peserta. Ini merupakan event luring yang ditunggu-tunggu setelah dua tahun pandemi. Oleh karenanya, perlu dipersiapkan secara matang agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

    Melalui CSS XX ini pun diharapkan bisa mendukung pencapaian program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) untuk mewujudkan target 100 persen akses sanitasi di Indonesia.

    “Persoalan sanitasi harus benar-benar dikelola dengan baik. Dengan sanitasi yang baik, layak dan sehat akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. CSS menjadi salah satu wadah untuk mencari solusi di daerah masing-masing dalam masalah pengelolaan sanitasi yang aman, baik, layak, dan sehat bagi masyarakat,” terangnya.

    Diketahui, pada pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS)XX Tahun 2022 juga akan ada pameran CSS Expo yang bisa diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mempromosikan hasil pembangunan, private sektor dan produk UMKM. (ris/Hmi)