Dekatkan Diri dengan Masyarakat, PKS Gelar Training Orientasi Partai

    Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta (kiri), secara simbolis menyerahkan KTA PKS kepada peserta yang hadir pada acara Training Orientasi Partai, Minggu (1/3), di Rumah Makan Bambu Oju.

    TANGERANG – Dewan Pimpinan Daeerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tangerang, mengelar Training Orientasi Partai (TOP) sebagai ajang pengenalan partai ke masyarakat.

    Pada acara yang digelar, Minggu (1/3), di Rumah Makan Bambu Oju, Kecamatan Neglasari tersebut, juga dibuka pendaftaran anggota baru kader PKS. Mengingat pada pemilu 2019 lalu, PKS memperoleh kenaikan suara yang sangat signifikan, khususnya di Kota Tangerang.

    Berdasarkan buku daftar hadir peserta, tercatat 474 warga mendaftar sebagai kader baru PKS Kota Tangerang. Jumlah kehadiran dan partisipasi masyarakat tersebut, menjadi rekor peserta TOP terbanyak yang pernah dicatatkan DPD PKS Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten

    Ketua DPD PKS Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah Putra menyampaikan, antusiasme warga Kota Tangerang cukup luar biasa pada training orientasi yang digelar PKS kali ini.

    Sekretaris MPP PKS Mulyanto (kiri), meyerahkan door prize kepada peserta yang berhasil menjawab kuis tentang kepartaian.

    “Awalnya kami menargetkan 400 peserta. Tapi selama acara berlangsung, warga terus berdatangan hingga kursi terisi penuh. Bahkan ada yang duduk lesehan karena kehabisan kursi. Alhamdulillah, luar biasa,” jelas Tengku.

    Politisi yang menjabat sebagai Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang ini menyampaikan rasa terima kasihnya, atas kepercayaan warga Kota Tangerang kepada PKS.

    Kepedulian dan kesediaan masyarakat bergabung dengan PKS kata Tengku, membuktikan bahwa kepercayaan warga terhadap PKS semakin tinggi.

    “Ini menjadi modal penting bagi PKS, untuk terus berkhidmat dan berkontribusi maksimal demi kemajuan bangsa dan negara tercinta.” ungkapnya.

    Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Mulyanto dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Sanuji Pentamarta.

    Juga hadir anggota legislatif DPRD Provinsi Banten Hilmi Fuad dan Boni Mufidjar, sejumlah anggota DPRD PKS Kota Tangerang beserta unsur pimpinan DPD PKS Kota Tangerang.

    Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini, disambut penuh antusias oleh warga yang ingin mengenal PKS lebih dekat. Sekaligus mendaftarkan diri menjadi kader PKS Kota Tangerang. 

    Kegiatan TOP kali ini diisi tiga materi. Masing-masing soal keagamaan yang disampaikan anggota DPRD Kota Tangerang Syamsuri. Materi kedua mengangkat tema kebangsaan yang dibwakan anggota DPRD Provinsi Banten Hilmi Fuad.

    Kemudian terakhir materi tentang kepartaian, sejarah, jati diri dan kiprah PKS, disampaikan oleh Sekretaris MPP PKS Mulyanto

    Kegiatan ditutup dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) PKS secara simbolis oleh Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, kepada salah satu peserta yang hadir dan mendaftarkan diri menjadi kader PKS. (rls/tam)