Dipenghujung Ramadan, DPRD Kota Tangerang Santuni Ratusan Anak Yatim

    Ketua Fraksi Demokjrat Kota Tangerang, H Baihaki (kiri), saat menyerahkan santunan kepada anak yatim.

    TANGERANG – Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar acara santunan buat ratusan anak yatim, Selasa pekan lalu.

    Ratusan anak yatim yang menerima santunan tersebut berasal dari 13 kecamatan di wilayah Kota Tangerang. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di lobi gedung DPRD Kota Tangerang.

    Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, bila santunan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

    “Hari ini kami memberikan santunan kepada 100 anak yatim di gedung DPRD. Karena masih menjaga prokes, selanjutnya para anggota DPRD memberikan santunan untuk 400 anak yatim lainnya di dapilnya masing-masing,” kata Turidi.

    Dikatakan, santunan yang dilakukan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab harus menjalankan protokol kesehatan (prokes).

    “Tahun in kami tidak saat ini tidak mengadakan buka puasa bersama bersama anak yatim, karena adanya pandemi Covid-19,” tutur Turidi.

    Sementara itu Ketua Fraksi Demokrat Kota Tangerang, H Baihaki mengatakan, santunan yang digelar tetap mengindahkan anjuran prokes yang ditetapkan.

    “Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan dapat menyenangkan anak yatim,” kata Baihaki.

    Menurutnya, kegiatan juga dimaksudkan sebagai implementasi berbagi rezeki kepada anak yatim. “Semoga karunia  yang kami terima selama ini bisa membawa berkah bagi semua,” tukas Baihaki. (tam)