Disperkimtan Melalui UPT TPU Selapajang, Antisipasi Ramainya Peziarah

    Suasana TPU Selapajang, mulai ramai didatangi peziarah memasuki bulan Ramadan.

    TANGERANG – Jelang memasuki bulan suci Ramadan, para peziarah mulai ramai mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang. Tempat pemakaman tersebut mulai ramai didatangi warga pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu.

    Mengantisipasi ramainya peziarah, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan (Perkim) Kota tangerang melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPU, melakukan beberapa langkah antisipasi. Diantara menyiagakan petugas di lokasi.

    “Berdasarkan hasil pantauan kami, para peziarah mulai ramai mendatangi TPU Selapajang pada Sabtu (02/03) dan Minggu (03/03). Seperti biasa, mereka datang jelang memasuki Ramadan untuk mendoakan sanak keluarganya yang yang dimakamkan di TPU tersebut,” tutur Kepala Dinas Perkimtan Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Badja, Jumat (08/03).

    Menurutnya, pada Sabtu dan Minggu Pekan lalu, ratusan peziarah berdatangan ke TPU Selapajang. Area parkir pun mulai dipenuhi oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang dikendarai warga ke pemakaman yang mulai difungsikan sejak 1994 silam tersebut.

    “Petugas kami di lapangan sudah merapikan 20 blok di pemakaman Selapajang. Sebanyak 30 petugas dan 5 orang bagian kebersihan, setiap hari disiagakan di area makam guna memastikan kenyamanan para peziarah,” tutur kepala dinas yang akrab disapa pak Ugi ini.  

    Sedangkan Sekretaris Disperkimtan Kota Tangerang, Katrina Iswandari menjelaskan, petugasnya telah membersihkan area makam dan melakukan pengecatan di sekitar tugu atau area parkir. Menurutnya, lebih dari 11 ribu jenazah warga Kota Tangerang dimakamkan di TPU Selapajang itu.    

    “Petugas penjemputan jenazah juga tetap kami siagakan. Guna memastikan kondisi di area pemakaman tetap tertib. Pegawai kami pekerjakan mulai Senin hingga Minggu. Pembagian jam kerjanya adalah mulai pukul 08-00 – 16.00 untuk Senin sampai jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu, pegawai mulai bekerja pukul 08.00 – 15.00 WIB,” terang Katrina. (***)