Indomaret dan Promina Bantu Tumbuh Kembang Anak

    Kegiatan pekan anak sehat yang diadakan Indomaret dan Promina di aula Kantor Kecamatan Kelapa Dua, Jumat (08/03).

    TANGERANG – Indomaret Cabang Tangerang 2 bekerja sama dengan Promina, menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Posyandu bertema “Pekan Anak Sehat”, Jumat (8/02), di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

    Kegiatan dihadiri oleh lebih dari 150 balita untuk kemudian dilakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan imunisasi. Pada kesempatan itu, Indomaret bersama Promina juga menyerahkan bantuan sarana posyandu berupa timbangan, alat ukur serta poster kesehatan.

    Branch Manager Indomaret Cabang Tangerang 2, Henry Yudhi Santosa mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk CSR Indomaret dan Promina dalam membantu menjaga kesehatan balita.    

    “Dalam berbagai bentuk, kegiatan sosial seperti ini akan terus kami lakukan secara berkesinambungan. Baik di bidang pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan hal lain yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkap Henry.  

    Di Kesempatan yang sama, Scientific Medical Manager Promina, Yunita Purnama Sari menjelaskan, kegiatan pekan anak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Indomaret dan Promina dalam memenuhi gizi balita, terutama di 1000 HPK.

    “Indofood berkomitmen untuk mendukung perbaikan gizi anak Indonesia. Hal itu tercermin dalam upaya nyata kami melalui Promina yang dipercaya oleh para ibu di Indonesia. Selain sebagai produk MPASI fortifikasi berkualitas tinggi yang memenuhi standar BPOM,:” papar Yunita.

    Menurutnya, produk Promina merupakan hasil kolaborasi para ahli. Termasuk dokter anak dan gizi. Tujuannya untuk memastikan formulasi kandungan gizi, rasa serta tekstur produk sesuai dengan tahap pertumbuhan bayi.    

    “Ini merupakan langkah konkret Indofood dalam membantu meningkatkan literasi gizi. Demi mewujudkan generasi masa depan anak yang sehat, cerdas dan berdaya saing,” jelas Yunita.

    Sedangkan Sekretaris Camat Kelapa Dua, Wakirin, menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang telah diberikan Indomaret dan Indofood di wilayahnya.

    “Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Sebab terkadang kami menghadapi kesulitan dalam pengadaan anggaran. Jadi program ini sangat membantu kami dalam meminimalisir gizi buruk dan stunting pada balita,:” ungkap Wakirin.     

    Untuk diketahui, acara yang digelar di aula Kecamatan kelapa Dua ini dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten Tangerang, Hj Hendi Sujono, Marketing CSR Indomaret HO, Azizul Ahmad Daulay. Juga hadir License Manager cabang Tangerang 2, Refli Rafnil dan Development Manager Indomaret Cabang Tangerang 2, Hendri. Event sosial hasil kerja sama Indomaret dan Indofood ini juga digelar di kota atau kabupaten lainnya. (tam)