DPMPTSP Kota Tangerang Meniadakan Pelayanan Tatap Muka

    Pengumuman perpanjangan pelayanan tanpa tatap muka DPMPTSP Kota Tangerang.

    TANGERANG – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang untuk sementara meniadakan pelayanan tatap muka.

    Kebijakan tersebut juga sesuai dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan diikuti oleh Pemkot Tangerang.

    Meski meniadakan pelayanan tatap muka, namun proses pengajuan perizinan dari masyarakat ke DPMPTP Kota Tangerang tetap dapat berjalan seperti biasa. Sebab sebelumnya Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) ini memang telah menerapkan sistem layanan berbasis online.

    Kepala DPMPTSP Kota Tangerang H Dedi Suhada.

    Hal tersebut disampaikan Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, H Dedi Suhada. Menurutnya, sebanyak 109 jenis pelayanan perizinan dan non perizinan di DPMPTSP sudah bisa diajukan tanpa tatap muka atau dapat dilakukan melalui online. Ditambah 14 layanan di Mal Pelayanan Publik yang juga sudah berbasis IT. 

    “Karena memang sebenarnya semua jenis layanan sudah dapat dilakukan diakses secara online. Jadi meskipun  tanpa pelayanan tatap muka, namun berdasarkan hasil evaluasi, proses perizinan tidak mengalami penurunan yang signifikan,” ungkap Dedi, Selasa (27/7).

    Meski tanpa layanan tatap muka tambah dedi, dalam satu bulan DPMPTSP Kota Tangerang mengeluarkan lebih dari 1000 jenis berkas perizinan dan non perizinan.

    “Jadi masyarakat selaku pemohon dituntut untuk mengerti IT. Namun bagi yang belum paham mengenai proses dan tata cara pengajuan, dapat mengakses laman web www.perizinan online.tangerangkota.go.id atau menghubungi layanan konsultasi dan informasi dinomor telpon 081314480721. (tam)