DPRD Kota Tangerang Sumbang Gaji Buat Tangani Covid-19

    Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto.

    TANGERANG – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyatakan akan menyumbangkan sebulan gajinya untuk membantu menanggulangi Corona Virus isease (Covid-19) di Kota Tangerang.

    Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto, Rabu (1/4). Ia mengatakan, seluruh anggota legislatif Kota Tangerang periode 2019-2023 telah berkomitmen menyumbangkan gaji bulan ini.

    “Seluruh anggota dewan bakal menyumbangkan gaji April yang diterimanya, untuk biaya penanggulangan Covid-19,” kata Turidi.

    Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menambahkan, anggaran yang rencananya bakal dialokasikan buat pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang juga akan digunakan untuk mengatasi Covid-19.

    “Pembangunan gedung yang menelan anggaran sekitar Rp40 miliar itu rencananya akan dibangun tahun ini. Bila dibutuhkan, boleh digunakan untuk biaya penanggulangan virus Corona yang saat ini tengah merebak di wilayah Kota Tangeran,” terang Turidi.

    Dikatakan, seluruh anggota DPRD sudah sepakat untuk mengalokasikan anggaran pembanguan gedung DPRD. Jadi biaya untuk mendirikan gedung baru itu, boleh digunakan untuk penanggulangan Covid-19 bila dibutuhkan.

    “Asalkan tepat sasaran, kami mempersilakan anggaran pembangunan gedung baru dewan digunakan untuk menanggulangi Covid-19,” tegasnya.

    Menurutnya, DPRD Kota Tangerang tidak mempermasalahkan bila kegiatan dewan juga ikut dipangkas. Kemudian anggarannya digunakan untuk penanganan Corona.

    “Namun pemangkasan kegiatan DPRD harus sesuai peruntukan dan dapat dipertanggungjawabkan,” pesan Turidi.

    “Jadi kami harap kepada para tenaga medis, supaya tidak berputus asa memikirkan nasibnya. Sebab kami memperhatikan kesejahteraan mereka yang kini tengah berjuang menangani Corona. Kalau perlu diberi bonus, ya kami kasih,” tukas Turidi. (red/tam)