Festival Pelajar Seni dan Budaya Diharap Mampu Menginspirasi

    Special Cuinary dan Festival Pelajar Seni & Budaya IPPNU Kota Tangerang

    TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap Festival Pelajar Seni dan Budaya mampu menginspirasi para pemuda khususnya pelajar untuk membangun dan memajukan Kota Tangerang.

    Menurutnya, kegiatan Special Cuinary dan Festival Pelajar Seni & Budaya yang diinisiasi Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang ini berguna untuk melestarikan seni dan budaya Indonesia di Kota Tangerang.

    “Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan kita kepada kebudayaan bangsa kita, karena kebudayaan sebagai salah satu jati diri bangsa kita yang perlu dilestarikan,” ucap Sachrudin, Kamis (17/11/2022).

    Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kata dia, akan mendukung penuh kegiatan kegiatan kreatif yang menumbuhkembangkan potensi Kota Tangerang.

    Kegiatan yang mengangkat tema “Eksistensi Seni dan Budaya Pelajar Masa Kini Sebagai Jati Diri Bangsa” ini pun menuai apresiasi dari Sachrudin.

    “Luar biasa ini, para putri generasi bangsa sudah bisa menggelar acara positif terlebih adanya bazar yang melibatkan UMKM Kota Tangerang,” tuturnya.

    Diketahui, kegiatan berlangsung selama 11 hari di CBD Ciledug mulai tanggal 17 – 27 November 2022. Adapun lomba yang digelar dalam acara tersebut antara lain Tari Ratoh Jaroe dan Hadroh yang diikuti oleh 120 tim dari pelajar se-Jabodetabek, Cirebon dan Cilegon. (*/Hmi)