Jatiuwung Fokus Membangun PJU dan Jalan Lingkungan

    Lokasi yang ditarget bakal dibangun jalan lingkungsn.

    JATIUWUNG – Kecamatan Jatiuwung tengah mengejar target pembangunan infrastruktur. Supaya dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat. Pengerjaan infrastruktur kecamatan ini, fokus membangun pju dan jalan lingkungan.

    Pada APBD Murni 2017, kecamatan ini membangun jalan lingkungan dengan total volume 2000 meter persegi. Tersebar di 6 wilayah kelurahan. Kegiatan ini menghabiskan anggaran sekitar Rp593,4 juta.

    “Jalan yang kami bangun, memiliki lebar maksimal 2 meter,” ujar Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) PJU dan Jalan Lingkungan Kecamatan Jatiuwung, Masruri. Jalan yang dibangun, dibuat dari material konblok.

    Sedangkan pada ABT 2017 ini, terdapat penambahan pembangunan jalan. Besarnya volume 1894 meter persegi. Dana yang dihabiskan pada ABT sebesar Rp581,82 juta.

    Sedangkan untuk proyek PJU, pada APBD Murni 2017 kecamatan ini membangun 1698 titik. Pembangunanya tersebar di 6 kelurahan. “Pengerjaan proyek ini dibagi dalam 15 paket. 14 dikerjakan dengan penunjukan langsung (PL). Sedangkan satu paket melalui proses lelang,” terang Masruri.

    PJU yang didanai APBD murni ini menelan anggaran sekitar Rp2,529 miliar. “Kemudian pada ABT 2017, terdapat penambahan PJU sebanyak 1010 titik. Pengerjaannya dibagi dalam 10 paket. Menghabiskan anggaran sekitar Rp1,9 miliar,” papar Masruri.

    Jadi total pembiayaan pembangunan PJU Kecamatan Jatiuwung, sebesar Rp4,44 miliar. Pembangunan PJU dan jalan lingkungan yang dikerjakan dengan menggunakan APBD murni, secara keseluruhan sudah selesai dikerjakan. Sedangkan proyek yang dibayai ABT, baru digarap Senin lalu.

    Akhir pengerjaan PJU dan jalan lingkungan tambah Masruri, ditengat hingga 10 Desember mendatang. “Pada 12 Desember, pemborong diminta untuk segera melakukan penagihan. Sehingga pada 14 Desember, seluruh kelengkapan administrasi sudah dapat diselesaikan,” tandas Masruri. (hdj)